Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang MTQ Provinsi, Ratusan Kafilah Barut Siap Bersaing

  • Oleh Agus Sidik
  • 20 Mei 2016 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Kafilah Barito Utara siap bersaing dalam  ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi, di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 26 Mei-3 Juni 2016. Kontingen Barut berkekuatan  132 orang, terdiri dari pendamping, official, pengurus LPTQ kabupaten dan kecamatan serta camat.

'Kontingen Barut sudah siap untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi Kalteng,' demikian Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Barut, Muhlis, kepada PPost, Jumat (20/5/2016).

Peluang kafilah Barut yang bersaing diajang MTQ tingkat provinsi bisa meraih prestasi tiga besar, hal ini berdasarkan hasil pembinaan yang dilakukan LPTQ Barut. Lomba yang diikuti sebanyak enam cabang, di antaranya, Tilawah Alquran, Hifz Alquran, Khat Alquran, Syarh Alquran, Fahm Alquran dan Makalah Alquran.

Rencananya, kafilah Barut dilepas oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, 25 Mei 2016, di halaman kantor bupati setempat.

Terkait dengan motivasi dan peningkatan antusiasme para anggota kafilah yang telah berprestasi, pemerintah daerah selalu memberikan insentif sesuai perencanaan yang telah terangkum dalam program. Selanjutnya bagi anggota kafilah yang berprestasi pada MTQ Kalteng 2016 akan kembali memperoleh insentif.

'Pemerintah tetap memberikan insentif untuk anggota kafilah secara bervariasi dan pemberian tersebut sejatinya sebagai bentuk penghargaan dan penambahan motivasi kepada seluruh anggota kafilah yang terpilih. Mereka memiliki tanggung jawab untuk mampu merebut gelar juara,' tandasnya. (Sdk/N)

Berita Terbaru