Wonderful Indonesia
 
Jumat, 09 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Bupati Hadiri Pembukaan Kalteng Expo 2016

 
 
Bupati Barito Utara Nadalsyah. BORNEO/AGUS SIDIK

Bupati Barito Utara Nadalsyah. BORNEO/AGUS SIDIK

BorneoNews

BORNEONEWS, Barito Utara - Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barut Hj Sri Hidayati menghadiri pembukaan Kalteng Expo 2016, di Palangka Raya, yang akan berlangsung 19-24 Mei 2016. Sebelum menghadiri kegiatan tersebut Bupati dan Ketua TP PKK serta Wakil Ketua I DPRD Hj Mery Rukaini menghadiri pembukaan Festival Budaya Isen Mulang.

Kabag Humas dan Protokol Setda, Iman Topik, Jumat (20/5/2016) mengatakan pada pembukaan festival budaya Isen Mulang itu, Bupati, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua I DPRD dan beberapa pejabat lingkup Pemkab Barut hadir dalam kegiatan festival tersebut.

“Dalam rangkaian pembukaan festival Budaya Isen Mulang itu, Barito Utara mengrimkan 30 peserta yang mengikuti pawai dan menampilkan berbagai tarian dan alat penangkap ikan tradisional dari wilayah Barito Utara. Kabupaten Barito Utara dalam pawai itu meraih juara III,” kata Kabag Humas.

Saat mengunjungi stand Kabupaten Barito Utara Bupati Nadalsyah menjelaskan kepada Pj Gubernur Kalteng Hadi Prabowo , yang dipamerkan di stan Barito Utara, mulai dari pembangunan jembatan, pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) Bangkanai, rumah sakit umum daerah, hingga kerajinan anyaman rotan.

“Pada pameran expo itu, tim penggerak PKK Barito Utara juga tidak luput dari kunjungan Pj Gubernur Kalteng. Saat kunjungan di stan PKK Barito Utara menyajikan makanan berupa nasi bubur dari sarang walet,” katanya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan pasar (Disperindagsar) Barito Utara, H Hajran  Noor mengatakan dalam kegiatan Kalteng Expo ini, Barito Utara mendapat empat stan pameran yang tergabung menjadi satu. Sejumlah Dinas instansi terkait yang ikut dalam Kalteng Expo itu Disperindagsar, Dinas Pertambangan dan energi, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Koperasi dan UMKM, TP PKK dan Dekranasda Barito Utara.

“Kalteng Expo 2016 ini kita manfaatkan sebaik mungkin, terutama sebagai sarana promosi daerah. Ada beberapa produk unggulan yang kita pamerkan di Kalteng Expo. Selain itu juga kita menyiapkan kuisioner bagi pengunjung,” kata Hajran Noor. (AGUS SIDIK/N).

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top