Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Care For Tanjung Puting Gelar Simulasi penanganan Karhutla

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Mei 2016 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Komunitas relawan Care for Tanjung Puting (CTP) bakal menggelar simulasi penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dan penanaman. Untuk mematangkan simulasi 28-29 Mei 2016 itu, komunitas relawan tersebut sudah mengadakan persiapan. Komunitas ini terbilang aktif saat bencana karhutla lalu, yang menimpa kawasan konservasi di pinggiran hutan inti Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. 

"Rencananya kegiatan tersebut digelar 28 - 29 Mei di kawasan Beguruh. peserta kegiatan tentunya adalah anggota CTP. rencananya juga kami akan mengundang organisasi pemuda lainnya seperti KNPI dan Pramuka atau organisasi lain yang bersedia bergabung," kata Ketua CTP Aidi Syarifuddin, Jumat (20/5/2016).

Menurut anak muda yang akrab disapa Ancis ini, tujuan digelarnya simulasi  pemadaman tersebut agar anggota CTP serta organisasi kepemudaan bisa memahami kondisi di lapangan. Selain itu diharapkan seluruh anggota CTP mengetahui apa yang harus dilakukan bila telah terpantau titik api di lapangan atau  situasi buruk seperti terjadinya karhutla. Dengan begitu, kata dia, semua pihak mengerti apa yang harus dilakukan.

"Agar penanganananya bisa dilakukan secara efisien, mencegah api semakin besar dan meluas," jelasnya. (YD/N).

Berita Terbaru