Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harkitnas Jadi Motivasi Masyarakat Terlibat Pembangunan

  • 20 Mei 2016 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Momen peringatan Hari Kebangkitan Nasinal ke-108, harus menjadi motivasi bagi masyarakat di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah, terutama untuk terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan. Dengan begitu diharapkan kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

'Jadi ke depan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ini, masyarakat di Kabupaten Gunung Mas bisa bersama-sama ambil bagian dalam pelaksanaan pembangunan,' ujar Bupati Gumas Arton S Dohong, usai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional, di halaman kantor Bupati Gumas, Jumat (20/5/2016) pagi.

Da mengharapkan, melalui momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional mampu meningkatkan karakter dan perilaku ke arah positif. Sehingga ke depan bangsa Indonesi bisa lebih maju dan bersaing dengan daerah lain. Dengan begitu, bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap kokoh dan masyarakat pun sejahtera.

'Terutama kita harus menjaga persatuan dan kesatuan serta bersama-sama terus menjaga keamanan dalam negeri. Sehingga pembangunan dapat berjalan baik dan lancar, sehingga bermanfaat untuk kita semua,' cetus dia.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Arton S Dohong mengatakan, NKRI adalah berlandaskan ideologi Pancasila, yang menjunjung tinggi agama dan adat istiadat yang hidup di tengah masyarakat. Sementara jumlah pulau di Indonesia 17.508, yang dihuni sebanyak kurang lebih 254,9 juta jiwa. Sebanyak 1.331 suku bangsa dan 746 bahasa daerah dan garis pantai sepanjang 90.093 meter per segi.

'Menjadi kewajiban seluruh bangsa Indonesia secara konsisten menjaga, memelihara dan menjaga tegaknya NKRI dari gangguan apa pun, baik dari dalam mau pun luar negeri,' ucap dia. (EP/N).

Berita Terbaru