Wonderful Indonesia
 
Jumat, 09 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Mobil Dinas DPRD Kalteng Tinggal Tunggu Realisasi

 
 
HM Asera, anggota Komisi B DPRD Kalimantan Tengah. BORNEO/TESTI PRISCILLA

HM Asera, anggota Komisi B DPRD Kalimantan Tengah. BORNEO/TESTI PRISCILLA

BorneoNews

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mobil dinas untuk anggota DPRD Kalimantan Tengah, pengadaannya tinggal tunggu realisasi.

Anggota dewan provinsi merupakan pejabat daerah setara dengan Sekretaris Daerah (Sekda) yang bergolongan eselon IIb. Karena itu, agak janggal  jika tidak diberikan mobil dinas seperti yang juga dimiliki Sekda. Karena itulah tahun 2016 ini seluruh anggota DPRD Kalteng  yang berjumlah 37 orang rencananya akan diberikan masing-masing mobil dinas yang sifatnya pinjam pakai.

"Harus itu, dewan harus diberi mobil dinas. Kenapa? Karena anggota dewan yang turun reses, kunjungan kerja ke sana ke mari, itu pemborosan. Banyak uang negara yang dikeluarkan," ungkap HM Asera, anggota Komisi B DPRD Kalteng kepada Borneonews, yang menjumpainya dalam sebuah acara di Palangka Raya, Jumat (20/5/2016).

Efektifias dan penghematan ada mobil dinas dengan harus menyewa mobil setiap kali turun reses atau kunker ke daerah, perbandingannya, sangatlah jauh. Bahkan ia menyebut 1:100. Saat ini untuk pengadaan mobil dinas dewan, menunggu realisasinya saja. Barangnya telah tersedia dan anggarannya pun telah disetujui mencapai Rp11 miliar lebih untuk 37 unit.

"Inikan anggarannya dari APBD murni dan tidak dibintangi sehingga kita menunggu saja kapan bisa realisasi. Dengan ada sekitar 37 unit yang disetujui," katanya. 

Dengan adanya pinjam pakai mobil dinas, menurut politikus PKB ini, semua pengeluaran berkaitan dengan reses dihapuskan, alias tidak ada lagi. Selama ini, lanjutnya, ketika melakukan kunker, anggota dewan umumnya memasukkan uang minyak, uang taksi, uang supir dan segala tetek bengeknya dalam laporan perjalanan dinas.

"Dari sinilah penghematannya. Uang bensin tetap ada, tapi kan biasanya, ini mohon maaf, walaupun menggunakan mobil pribadi bisa saja dia buat kuitansi. Ini yang akan bisa dihindari jika sudah ada mobil dinas," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/N).


 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top