Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Bunda PAUD Launcing Gerakan Manjur

 
 
Bunda PAUD Endang Susilawatie Yangtenglie, melauncing Gerakan Manjur di halaman Kantor UPTD Diknas Katingan Hilir, Jumat (20/5). BORNEO/DOK

Bunda PAUD Endang Susilawatie Yangtenglie, melauncing Gerakan Manjur di halaman Kantor UPTD Diknas Katingan Hilir, Jumat (20/5). BORNEO/DOK

BorneoNews

BORNEONEWS, Kasongan - Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (Gerakan Manjur) yang diprakarsai Ikatan Guru Taman Kanak -kanak Indonesia (IGTKI) bekerjasama dengan pendidikan anak usia dini (PAUD) diluncurkan di Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPTD) Dinas Pendidikan Nasional Kecamatan Katingan Hilir.

Ketua Tim Penggerak PKK Katingan Endang Susilawatie sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Katingan secara simbolis meluncurkan Gerakan Manjur itu, Jumat (20/5/2016).

Pada kesempatan ini Endang Susilawati yang juga istri Bupati Ahmad Yantenglie ini mengatakan kegiatan Gerakan Manjur juga berkaitan erat dengan visi dan misi Kabupaten Katingan. "Ini dilakukan oleh PAUD dan IGTKI. Saya berharap ke depan IGTKI dapat dianggarkan dana melalui Dinas Pendidikan sehingga mampu melaksanakan kegiatan pencanangan gerakan manjur ini."

Selain itu, apa yang diinginkan untuk mensejahterakan para guru-guru PAUD dapat mendapat insentif bisa berjalan baik, serta menjadi guru kontrak, dimana status PAUD merupakan sekolah yang harus ada. "Kita berharap bagaimana menciptakan anak, sehat, cerdas, berahlak mulia, dan jujur dapat terwujud," harapnya.

Wakil Ketua DPRD Katingan ini juga menyarankan agar Dinas Pendidikan setempat tidak hanya melihat sarana dan prasarana pendidikan, tetapi juga terus berupaya memperhatikan para tenaga pendidik yang ada di instansinya.

"Kita bersyukur, melalui launcing Gerakan Manjur dapat disosialisasikan kepada para orang tua untuk menyekolahkan anaknya ke PAUD" ucapnya.

Ia sangat mendukung kegiatan ini, dan ke depan berharap seluruh pihak dapat mendukung Gerakan Manjur baik Diknas Katingan, IGTKI dalam rangka mewujudkan Katingan Cerdas, dimana gerakan ini di launcing serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan, Hartoni melalui Kasi Dikdas, Nuddin mengatakan terkait kegiatan ini anak anak didik dapat berbuat jujur baik kepada diri sendiri juga kepada orang lain. (ABDUL GOFUR/N).


 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top