Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pastikan Ruas Kuala Kurun-Sepang Simin Fungsional Saat Pesparawi

  • 23 Mei 2016 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong memastikan, ruas jalan penghubung Kuala Kurun ibu kota Kabupaten Gumas dengan Sepang Simin ibu kota Kecamatan Sepang fungsional dengan lancar saat pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kabupaten Gumas, Juli 2016 di Sepang Simin.

'Kita yakin ruas jalan Kuala Kurun-Sepang Simin tetap lancar. Saya sudah menghubungi pihak kontraktor dan Dinas Pekerjaan Umum. Janjinya akhir Juni atau paling lambat awal Juli 2016, perbaikan (jembatan) selesai,' kata Bupati Arton kepada wartawan di lobi kantor Bupati Gumas, Jumat (20/5/2016).

Menurut Arton, berdasarkan informasi kontraktor dan Dinas PU, pihak kontraktor hanya melakukan penanganan jalan di ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Sepang. Untuk jembatan-jembatan yang ada diruas jalan tersebut, tidak masuk aket pekerjaan. Namun demikian, pihak kontraktor harus menjaga supaja jalan bisa fungsional.

'Untuk jembatan, kewajiban kontraktor hanya menjaga supaya jembatan tetap fungsional. Artinya tidak ada pekerjaan secara fisik untuk jembatan,' ucapnya.

Bupati Gumas Arton S Dohong mengharapkan, supaya semua pihak mendukung pelaksanaan Pasparawi tingkat Kabupaten Gumas di Sepang Simin. Kepada panitia dan pihak terkait lainnya, agar mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan. Supaya Pesparawi dapat terlaksanakan sukses dan lancar sebagaimanan yang diharapkan.

Sembelumnya, Senin (16/5/2016), kalangan anggota DPRD Gumas dari Komisi III meninjau ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Sepang Simin. Dari hasil pantauan, banyak jembatan yang terbuat dari kayu mengalami kerusakan cukup parah. Jika tidak dilakukan perbaikan, kerusakan jembatan bisa mengakibatkan arus transportasi terganggu.

'Dari peninjauan langsung yang kita lakukan. Ada kurang lebih enam jembatan dari kayu yang rusak parah di ruas jalan penghung Kuala Kurun-Sepang Simin,' ujar Wakil Ketua II DPRD Gumas, Ristawati T Alang, koordinator Komisi II yang membidangi pembangunan dan infrastruktur.

Terkait banyaknya jembatan yang rusak cukup parah. Pilitisi Partai Demokrat itu meminta kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas cepat melakukan perbaikan jembatan yang mengalami kerusakan. Hal itu supaya ruas jalan penghubung tersebut tetap bisa dilalui oleh masyarakat. (EP/N).

Berita Terbaru