Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Operasi Patuh Tetap Dibanjiri Pelanggar

 
 
Anggota polisi melakukan penggeledahan terhadap seorang pengendara yang mabuk saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit, Kotawaringin Timur, Sabtu (21/5/2016) malam. BORNEO/MUHAMMAD HAMIM

Anggota polisi melakukan penggeledahan terhadap seorang pengendara yang mabuk saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit, Kotawaringin Timur, Sabtu (21/5/2016) malam. BORNEO/MUHAMMAD HAMIM

BorneoNews

BORNEONEWS, Kotawaringin Timur - Walaupun dalam beberapa hari terakhir sudah 400 buah lebih kendaraan bermotor yang terjaring dalam operasi patuh, namun sampai Sabtu (21/5/2016) malam, masih banyak saja pengendara di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, yang melakukan pelanggaran. Nampaknya warga di Kotim belum mengindahkan imbauan aparat untuk melengkapi kendaraannya, baik itu berupa surat-menyurat, maupun keselamatan berkendara. 

Razia yang dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu malam tersebut, menjaring 160 buah kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat. "Malam ini kami tidak hanya menjaring roda dua, namun juga banyak roda empat yang tidak memiliki kelengkapan dokumen,” ujar Kabag Ops Polres Kotim AKP M Ali Akbar, Sabtu (21/5/2016) malam. 

Dalam operasi patuh kali ini, sasaran polisi tidak hanya bagi para pelanggar lalu lintas. Namun juga mengantisipasi adanya pengendara yang membawa senjata tajam, obat-obatan terlarang, serta narkoba. Dalam razia tersebut ada beberapa yang ditemukan sedang mabuk dan juga membawa minuman keras. Alhasil, polisi mengamankannya, demi keselamatan orang tersebut. Karena sangat berbahaya dalam keadaan mabuk mengendarai sepeda motor. 

Dengan adanya razia tersebut, Ali berharap para pengendara baik itu roda dua, empat, dan enam agar selalu berhati-hati. Kelengkapan keselamatan juga harus diperhatikan, sehingga angka kecelakaan bisa di tekan. 

“Mudah-mudahan dengan penindakan tilang ini akan membuat warga daerah ini sadar dan betapa pentingnya keselamatan dalam berkendara,” ungkap Ali. 

Bagi pengendara yang motor ataupun mobil yang terjaring ada yang langsung ditahan di Mapolres namun ada juga yang dibawa pulang, namun STNK ditahan. (MH/N) 


 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Pencurian Kendaraan Bermotor

Kecelakaan maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top