Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barito Timur Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda Desa Lagan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Maret 2024 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan melakukan safari Ramadan 1445 hijriah di  Kecamatan Karusen Janang atau tepatnya di Masjid Nurul Huda Desa Lagan, Senin, 25 Maret 2024.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Kemenag Barito Timur, Kapolres Barito Timur, Pabung 1012 Buntok, sejumlah kepala perangkat daerah, Camat Karusen Janang, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Pj Bupati menyampaikan bahwa safari ramadan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan umat beragama secara adil dan merata yang ada di Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Menurut Indra Gunawan, dengan adanya safari Ramadan, dirinya selaku Pj Bupati Barito Timur dapat bertatap muka secara langsung dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Timur, baik tokoh agama dan juga pengurus organisasi islam sehingga akan terjalin silaturahmi yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat.

"Safari Ramadan ini juga merupakan wujud toleransi antara umat beragama yang ada di Kabupaten Barito Timur dalam mewujudkan tiga kerukunan umat beragama yaitu, kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah," ujarnya.

Pada kesempatan itu Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan bahwa Barito Timur adalah milik, kebanggaan dan tanggung jawab bersama.

“Oleh karena itu, mari terus tingkatkan semangat dan pengabdian kita, memberi segenap kemampuan yang kita miliki sesuai dengan peran dan tanggungjawab kita masing-masing. Insya Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan memberikan jalan yang mulia bagi kita untuk mewujudkan Kabupaten Barito Timur yang penuh keberkahan,” ajaknya.

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Barito Timur, Indra Gunawan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 hijriah.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memperbaharui semangat dan kecintaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, mari sucikan hati dan persiapkan diri. Semoga ibadah puasa kita mampu menjadikan kita sebagai hamba terbaik dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” tandasnya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru