Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Jadi Penonton dalam Era Persaingan Bebas

  • Oleh Hairul Saleh
  • 23 Mei 2016 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar 'upacara peringatan Hari Jadi ke 59 Provinsi Kalimantan Tengah, Hari Kebangkitan Nasionl ke 108, Hari Pendidikan Nasional ke 127 dan Hari Otonomi Daerah ke 20 di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (23/5/2016) pagi. Masyarakat diminta jangan jadi penonton persaingan bebas dalam era masyarakat ekonomi ASEAN.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Katingan Ahmad Yantenglie membacakan Sambutan Pj Gubernur Kalteng Hadi Prabowo mengungkapkan, peringatan hari jadi provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan tema 'tingkatkan kualitas dan daya saing masyarakat ekonomi ASEAN' mengandung makna agar pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama mempersiapkan diri agar tidak hanya menjadi penonton dalam era persaingan 'bebas dalam era masyarakat ekonomi ASEAN.

"Seperti dalam peribahasa 'Tempun Petak Manane Sara'. Tetapi diharapkan masyarakat Kalimantan Tengah memiliki daya saing dan mengambil bagian dalam era persaingan bebas ASEAN ini," ucap Ahmad Yantenglie.

Di usia 59 tahun Provinsi Kalteng dapat melaksanakan pembangunan dengan baik dan lancar melalui percepatan program pembangunan yang disinergikan dengan kearifan lokal. Yakni di bidang pendidikan melalui program Kalteng Haratai, kesehatan melalui Kalteng Barigas, bidang pertanian dan peternakan melalui program Kalteng Besuh, bidang kelistrikan melalui Kalteng Tarang serta Program Mamangun Tuntang Mahaga Lewu (PM2L).

Pada kesempatan itu juga, Ahmad Yantenglie menambahkan pelaksanaan pesat demokrasi di Bumi Tambun Bungai berjalan amn dan lancar berkat partisipasi dan dukungan semua pihak, yang mana terpilih Sugianto Sabran - Habib H Said Ismail sebagai pemimpin provinsi Kalteng.

"Sama-sama kita doakan agar pelantikan gubernur dn wakil gubernur terpilih dapat segera dilaksanakan dalam waktu yang tidak lama lagi, agar pembangunan di provinsi Kalteng dapat berjalan dengan lebih baik dan maju," tutupnya. (Rul/N).

Berita Terbaru