Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 10 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Danpaspampres Akan Jadi Pangdam Tanjung Pura

 
 
(Foto: Istimewa)

(Foto: Istimewa)

BorneoNews

BORNEONEWS, Jakarta - Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa dipastikan melepas posisinya sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres). Ia dikabarkan akan menjadi Pangdam Tanjung Pura, yang membawahi jajaran TNI di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

“Sudah, saya dipanggil presiden tadi malam,” kata Andika ketika dikonfirmasi Antara di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (22/5/2016) sore.

Putra mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal (Purn) AM Hendropriyono ini akan menggantikan Mayjen TNI Agung Risdhianto. Namun,
Andika mengaku belum menerima salinan surat keputusan (SK) tersebut.
“Saya enggak terima justru saya dipanggil Presiden kemarin malam. Tanggalnya 20 (Mei) saya lihat, berarti Jumat kemarin,” katanya.

Ia menambahkan kemungkinan serah terima jabatan akan dilakukan pekan depan. “Pengganti saya adalah wakil saya yang selama ini di Wapres,” katanya.

Hal itu berarti Danpaspampres akan diisi oleh Brigjen TNI Bambang Suswantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Paspampres.
“Sudah (dengar), waktu kita (kunjungan kerja Presiden) di Rusia sudah beredar,” katanya.

Andika menyatakan diri siap untuk ditugaskan di manapun. “Enggak,  enggak mungkinlah saya kemudian ingin sekali (jabatan itu). Saya enggak tahu-menahu. Ini penugasan saya enggak tahu-menahu juga,” katanya. (ANT/B-10)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top