Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Sukamara Mewakili Kalteng ke Lomba Tingkat Nasional

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Mei 2016 - 18:13 WIB

BRNEONEWS- Sukamara:   Kabupaten Sukamara akan mewakili Provinsi Kalteng ke tingkat nasional dalam lomba perpustakaan. Hal ini dikarenakan kabupaten ini meraih dua gelar juara sekaligus dalam ajang lomba perpustakaan tingkat Provinsi Kalimatan Tengah dalam kategori lomba perpustakaan tingkat SLTA dan Lomba Perpustakaan desa yang dilaksanakan beberapa waktu lalu

Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (KAPD) Sukamara, Lamsidi mengatakan bahwa dalam lomba perpustakan tingkat Provinsi Kalimatan Tengah, perwakilan dari Kabupaten Sukamara berhasil meraih juara pertama dan juara dua lomba perpustakaan.

'Untuk lomba perpustakaan tingkat SLTA kita mengirim Perpustakakan Sekolah Madrasah Aliyah (MA) dan menang dengan meraih juara pertama. Untuk lomba Perpustakaan Desa kita mendapat juara dua yaitu perpustakaan desa Natai Kondang Kecamatan Permata Kecubung' kata Lamsidi.

Lamsidi melanjutkan atas keberhasilan tersebut, perpustakaan Sekolah Madrasah Aliyah (MA) akan mewakili Provinsi Kalteng untuk berlomba di tingkat nasional.

'Untuk mengikuti kegiatan lomba perpustakaan tingkat nasional berbagai persiapan untuk melengkapi fasilitas- fasilitas dan membenahi yang perlu dibenahi dan mempersiapkan dokumen,' kata Lamsidi.

Selain itu juga pihak KPAD juga tetap melakukan koordinasi dan kemitraan dengan semua sekolah-sekolah dalam hal pengembangan pengelolaan perpustakaan sekolah sehingga nantinya semua sekolah bisa meningkatkan kualitas pengelolaan  perpustakaan. (MG-13)

Berita Terbaru