Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Calon Kepala Sekolah Perlu Dilatih Lho!

 
 
Sebanyak 22 orang calon kepala sekolah mengikuti pendidikan dan pelatihan, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Barut, Senin (23/5/2016), di Aula Bappeda setempat.(PPOST/AGUS SIDIK)

Sebanyak 22 orang calon kepala sekolah mengikuti pendidikan dan pelatihan, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Barut, Senin (23/5/2016), di Aula Bappeda setempat.(PPOST/AGUS SIDIK)

BorneoNews

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Barut)  mengadakan pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah In Service Learning II jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat.

Kegiatan ini hasil kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Surakarta dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah tingkat Kabupaten Barito Utara berlangsung di Aula Bappeda setempat, 23-29 Mei 2016.

“Sebanyak 22 orang dari tingkat SD sampai tingkat SMA sederajat terlihat antusias mengikuti kegiatan yang diselengarakan oleh panitia,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barut Drs Elpi Epanop, Senin (23/5) saat membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Elpi Epanop mengimbau agar semua calon kepala sekolah yang belum memiliki sertifikat Cakep dan NUKS agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan  tersebut.

“Sesuai dengan UU No 12/2012 dan Permendikbud No 28/2015 tentang guru yang mendapat tambahan jam mengajar wajib bersertifikat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Dewi Sri Ratmi menjelaskan, kegiatan ini dimulai dari seleksi administratif, seleksi akademik, diklat serta pendidikan dan pelatihan dalam bentuk in-service learning dan on the job learning, sehingga diharapkan calon kepala sekolah di samping memiliki kompetensi akademis juga memiliki kompetensi manajerial untuk memimpin sebuah sekolah, agar sekolah yang dipimpinnya bisa berkembang ke arah yang lebih baik.

“Kegiatan ini sangat baik untuk calon kepala sekolah yang berkualitas dan memberikan pengalaman dan penambahan wawasan mengenai kompetensi, kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial,” tutupnya.  (AGUS SIDIK/*)
 

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top