Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditinggal Istirahat di Kebun Motor Kharisma Raib

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Mei 2016 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Timur - Niatnya beristirahat menikmati suasana kebun, Katum Madreja (61), warga Desa Seragam Jaya, Kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, malah kebingungan saat tak melihat lagi sepeda motornya yang diparkir di depan.

 Pencurian motoh Honda Kharisma KH 4364 FF tersebut terjadi Minggu (22/5/2016), di kebun sawit miliknya, di Jalan Jenderal Sudirman KM 8, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, sekitar pukul 20.00 WIB.

'Sudah sering saya menaruh motor tersebut di depan kebun. Namun baru kali ini dicuri maling,' ujar Katum, Senin (23/5/2016).

Dari pengakuan korban, motornya diparkir, dengan mengunci gembok di piringan cakram depan motornya. Setelah merasa aman, dia memutuskan tidur di pondok yang jaraknya hanya sekitar 10 meter saja. Dia terbangun sekitar pukul 05.00 WIB, motornya sudah raib. Katum pun melaporkan hal itu ke Mapolres Kotim, dengan harapan motornya yang hilang bisa kembali lagi.

'Sudah kami terima laporan kehilang motor tersebut, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kami dapat mengungkap dalang pencurian yang selama ini meresahkan masyarakat,' kata Kasat Reskrim Polres Kotim Iptu Reza Fahmi.

Fahmi berpesan kepada warga agar selalu berhati-hati dalam memarkir motornya. Jangan sampai ditinggal ditempat yang sangat rawan hilang. Karena pelaku tindakan kriminal tidak akan memikirkan barang itu milik siapa, namun yang pastinya dapat menguntungkan bagi mereka akan langsung dicurinya. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru