Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Pelantikan Gubernur Kalteng Dipastikan 25 Mei

 
 
Syukuran Hari Jadi ke 59 Kalimantan Tengah, di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (23/5/2016). Acara juga dihadiri Habib H Said Ismail (kiri ujung) Wakil Gubernur Terpilih Kalteng 2016-2021. BORNEO/TESTI PRISCILLA

Syukuran Hari Jadi ke 59 Kalimantan Tengah, di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (23/5/2016). Acara juga dihadiri Habib H Said Ismail (kiri ujung) Wakil Gubernur Terpilih Kalteng 2016-2021. BORNEO/TESTI PRISCILLA

BorneoNews

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelantikan pasangan Sugianto Sabran-Habib Said Ismail (SOHIB) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2016-2021, dipastikan berlangsung di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/5/2016). Salah satu tugas Hadi Prabowo sebagai Penjabat Gubernur, mengawal pelaksanaan Pilgub, 27 Januari 2016. Pemenang Pilkada Susulan telah ditetapkan Sugianto Sabran dan Habib H Said Ismail.

"Pelantikannya sudah dipastikan 25 Mei ini di Jakarta. Hari ini tadi (Senin 23 Mei) sudah dilaksanakan Rapat Koordinasi di Jakarta jadi sudah bisa saya pastikan tanggal 25 itu pelantikan dilaksanakan," ungkap Hadi Prabowo kepada Borneonews usai menjadi Inspektur Upacara Memperingati Hari Jadi ke 59 Kalteng, di Stadion Olahraga Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Senin (23/5/2016).

Namun, terkait Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat Gubernur Kalteng kepada Gubernur Terpilih, Hadi mengatakan belum ada kepastian dari Menteri Dalam Negeri. Ia sudah menyampaikan lisan ke Mendagri, pihaknya mau sertijab sekalian 25 Mei setelah pelantikan. Tetapi, sampai sekarang belum ada kepastian dari Mendagri. "Kita tunggu saja mungkin besok kepastiannya. Yang pasti pelantikan sudah pasti tanggal 25 Mei 2016 di Jakarta."

Dengan akan dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur baru, Hadi menghimbau masyarakat Kalteng agar bersatu untuk mendukung dan mengawal Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur masa jabatan 2016-2021 ini. Menurutnya sudah saatnya seluruh elemen masyarakat Kalteng bersatu.

"Jangan sampai perbedaan politik saat Pilkada kemarin membuat masyarakat tercerai berai. Perbedaan itu wajar karena menunjukkan demokrasi tapi saat ini kita harus kembali bersatu mendukung pemimpin baru untuk kemajuan kita bersama," pesan pria yang juga menjabat Deputi di Kementerian Dalam Negeri ini. (TESTI PRISCILLA/N)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top