Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasa Raharja Bantu Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Roni Sahala
  • 24 Mei 2016 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Cabang PT Jasa Raharja Persero Kalimantan Tengah menggelar acara dialog publik dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Diharapkan dari kegiatan tersebut tumbuh kehati-hatian pengguna jalan di Kalteng. Ada dua poin yang diharapkan dari kegiatan itu. Pertama, optimalisasi kinerja Jasa Raharja dan meningkatkan pencegahan dan penanggulangan kecelakaan lalu lintas.

"Tujuannya, dalam rangka mendukung pencegahan dan penanggulangan kecelakaan serta menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan. Kemudian masyarakat mengetahui eksistensi  Jasa Raharja," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalteng, Agung Tri Gunardi, Senin (23/5/2016).

Sementara itu Kanit Operasional Nifar Sihaan, mengatakan, sampai April 2016, angka klaim asuransi kecelakaan sudah over dari target. Dia menduga hal ini akibat tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kalteng. "Sampai April 2016 sudah 41% dan sekarang masuk Mei angkanya sudah 45%. Angka realisasinya secara nominal sudah sanpai Rp 3,8 miliar karena tingginya angka kecelakaan dengan korban meninggal," papar Nifar Sihaan.

Dialog Publik yang digelar, Rabu (25/5/2016) di Luwansa Hotel mengangkat tema Budaya Proaktif Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat. Adapun bentuk kegiatan berupa dialog antara peserta dan narasumber. "Kegiatan tersebut tidak dipungut biaya. Peserta yang hadir dari kalangan pelajar, klub motor, mahasiswa dan LSM di Kalteng. "Jumlah peserta mungkin sekitar 200 orang," kata Kanit SDM dan Umum, Harry Prabowo. (RONI SAHALA/N).

Berita Terbaru