Wonderful Indonesia
 
Senin, 05 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Gubernur Baru Diharapkan Tingkatkan Pembangunan Kalteng

 
 
Wakil Bupati Gumas Rony Karlos didampingi istri Hera Maretina dan sejumlah pejabat berfoto bersama para pelajar Gumas dan piala bergilir Gubernur Kalteng pada lomba tangkas terampil koperasi, Senin (23/5/2016). BORNEO/EPRA SENTOSA

Wakil Bupati Gumas Rony Karlos didampingi istri Hera Maretina dan sejumlah pejabat berfoto bersama para pelajar Gumas dan piala bergilir Gubernur Kalteng pada lomba tangkas terampil koperasi, Senin (23/5/2016). BORNEO/EPRA SENTOSA

BorneoNews

BORNEONEWS, Gunung Mas - Dari tahun ke tahun pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) semakin baik dan terus mengalami kemajuan. Kepada pemimpin Kalteng yang baru, Gubernur Sugianto Sabran-Wagub Habib Said Ismail, diharapkan bisa meningkatkan pembangunan, sehingga masyarakat di Bumi Tambun Bungai, semakin sejahtera. Serta jalannya berbagai kegiatan pembangunan merata sampai ke daerah pelosok.

“Harapan saya ke depan Kalteng  mampu bersaing dalam berbagai bidang pembangunan. Bahkan laju perekonomian (Kalteng) rata-rata di atas nasional,” ujar Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas), Rony Karlos kepada wartawan usai menjadi inspektur upacara pada peringatan hari jadi ke-59 Provinsi Kalteng di halaman kantor Bupati Gumas, Senin (23/5/2016) pagi..

Rony mengharapkan, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Yakni Sugianto Sabran- Habib Said Ismail, Rabu (25/5/2016), oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, berlangsung lancar. "Setelah pelantikan kita harapkan bisa langsung bekerja untuk membuktikan visi-misi ke depan.”

Terkait dengan peringatan hari jadi Provinsi Kalteng. Pejabat Gubernur Kalteng Hadi Praboro dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Gumas Rony Karlos menyampaikan, Kalteng memiliki potensi sumber daya alam melimpah. Antara lain sektor kehutanan, pertanian, perkebunan, pertambangan, kelautan dan perikanan serta lainnya.

“Potensi tersebut mampu mendorong kinerja pertumbuhan ekonomi Kalteng selalu lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional sejak 2008. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Kalimantahn Tengah berada di atas 6,66%, sementara pertumbuhan ekonomi nasional 4,67%,” terang dia.

Untuk tingkat kemiskinan dan pengengguran di Kalteng relatif cukup rendah dari nasional. Pada 2015, tingkat kemiskinan Kalteng 5,91%, nasional 11,13%. Tingkat pengangguran di Kalteng 2015 tercatat 4,54% dan nasional 6,18% dan indeks pembangunan manusia (IPM) Kalteng mencapai67,77%.

“Berbagai keberhasilan pembangunan yang telah kita capai, jangan membuat kita berpuas diri. Masih banyak persoalan lain yang harus kita selesaikan dengan segera,” pesan Pejabat Gubernur Kalteng yang disampaikan Wabub Gumas. (EPRA SENTOSA/N).

 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Lalu Lintas

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Pencurian Kendaraan Bermotor

Pasangan Nurani

Prostitusi

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top