Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Selat Mewakili Kalteng Penilaian UKS Tingkat Nasional

  • 23 Mei 2016 - 20:50 WIB

BORNEONEWS - Kapuas: Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  Selat Tengah Kabupaten Kapuas Mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk ikut penilaian sekolah bersih dalam penilaian Usaha Kebersihan Sekolah(UKS). 

Tim Penilai UKS dari pusat yang terdiri dari Kementrian Kesehatan,Kementrian Agama dan Kementrian Pendidikan melakukan penilaian. Kepada sekolah MAN Selat Istanto mengatakan,pihaknya sudah melakukan persiapan yang begitu matang serta dukungan dari para dewan guru,Komite sekolah serta para siswa untuk selalu menjaga kebersihan baik di halaman sekolah setiap ruangan belajar,tempat ibadah ,ruangan UKS dan toilet siswa.

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kami sudah menjuarai kebersihan sekolah baik dari tindakan Kabupaten dan tingkat provinsi Kalimantan Tengah. Dan ini sebagai modal awal untuk melangkah pada perlombaan penilaian sekolah  tingkat nasional," kata Istanto Kepala Sekolah MAN Selat kepada awak media Senin(23/5).

Ia melanjutkan,Usaha keras yang sudah di lakukan tentu tidak berhasil tanpa batuan anggaran dana dari Kementrian Agama tentu persiapan permasalahan sekolah ini tidak akan berhasil. Fasilitas sekolah sebagai persyaratan penilaian UKS baik penyediaan sarana prasarana terdiri dari lapangan futasal, basket, aula dan auditorium serta tempat ibadah. Untuk menjaga kesehatan di sekolah pihaknya sudah menerapkan sistem bebas bahan plastik, misalnya makanan kemasan terutama di kantin sekolah.

"Untuk menjaga kebersihan sekolah dari limbah plastik, ditetapkan sistem menejeman bebas plastik dengan tidak mengkonsumsi makan kemasan di kantin sekolah, agar generasi mudah bangsa mendapat asupan gizi tanpa bahan pengawet,"ungkapnya. (djimmy/*)

Berita Terbaru