Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Pasti, SOHIB Dilantik 25 Mei: Ini Telex Mendagri

 
 

BorneoNews

AKHIRNYA, pemerintah memastikan pelantikan pasangan gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran-Habib Said Ismail (SOHIB) akan berlangsung pada Rabu (25/5/2016) besok.

"Pelantikannya sudah dipastikan tanggal 25 Mei di Jakarta. Hari ini sudah dilaksanakan rapat koordinasi di Jakarta. Jadi sudah bisa saya pastikan tanggal 25 itu pelantikan dilaksanakan," ungkap Penjabat Gubernur Kalteng, Hadi Prabowo usai menjadi inspektur upacara HUT ke-59 Kalteng, di Stadion Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Senin (23/5/2016).

Sebenarnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah memutuskan pelantikan 25 Mei itu sejak Sabtu (20/5/2016). Dalam salinan telegram Mendagri, Tjahjo Kumolo kepada pejabat terkait pelantikan itu, disebutkan pelantikan SOHIB bersamaan dengan pelantikan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Riau, dan Gubernur Kepulauan Riau.

Sertijab
Lazimnya setelah pelantikan pejabat baru, akan dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan (sertijab). Namun, Hadi Prabowo mengatakan, jadwal sertijab belum bisa dipastikan, karena masih menunggu persetujuan Mendagri.

"Kita sudah sampaikan secara lisan ke Mendagri bahwa kita maunya sertijab sekalian tanggal 25 Mei, setelah pelantikan. Cuma sampai sekarang belum ada kepastian dari Mendagri. Kita tunggu saja mungkin besok kepastiannya. Yang pasti pelantikan sudah pasti tanggal 25 Mei 2016 di Jakarta," tegas Hadi.

Rangkaian acara penyambutan yang telah lama disusun pun belum bisa dipastikan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Siun Jarias, mengatakan agenda ini juga belum diputuskan. (TP/B-10)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top