Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 10 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Begini Penyebab Kakek Dua Cucu Gantung Diri

 
 
BORNEONEWS/BUDI YULIANTO

BORNEONEWS/BUDI YULIANTO

BorneoNews

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyebab Kornelius (51) mengakhiri hidup dengan cara gantung diri diduga kuat lantaran tak kuat menahan beban cobaan sakit maag.

Menurut adik kandung korban, Stevanus, 48, sudah sejak 10 tahun bapak tiga anak dan telah memiliki dua cucu itu menderita sakit maag.

"Sakitnya hampir 10 tahunan. Katanya maag. Kadang sembuh, tapi kambuhan," kata Stevanus kepada wartawan, Selasa (24/5/2016).

Dia menuturkan, sekitar tiga tahun lalu, korban pernah dibawa berobat ke rumah sakit selama sepekan. Meski sembuh, penyakit itu kambuh lagi. Terparah rasa sakit korban dialami sejak tiga hari lalu. Hal inilah yang diduga kuat membuat korban depresi lantaran penyakit maag yang tak kunjung sembuh. Korban kemudian dirawat jalan.

Pihak keluarga sangat terpukul atas kepergian Kornelius untuk selama-lamanya. Apalagi hari ini, korban rencananya hendak dibawa ke rumah sakit untuk berobat.

"Rencana itu hari ini mau kita bawa ke rumah sakit. Kita juga lagi ngurus BPJS dan lain-lain," ungkap adik ipar Marisa, 51.

Korban ditemukan tewas di sebuah bangunan belum selesai berkonstruksi beton, di Jalan Dayak Permai, Mahir Mahar, Km 8, Palangka Raya, Selasa (24/5/2016) sekitar pukul 07.00 WIB.

Korban menggantungkan diri persis di sebuah pintu tengah (belum jadi )bangunan dengan menggunakan seulas tali tambang diduga bekas jemuran baju. Tidak jauh dari korban, terlihat kursi biru. Diduga kursi itu yang ia gunakan untuk naik, kemudian menali bagian leher, lalu pada akhirnya menyingkirkan kursi itu dan tergantung.

Lokasi bangunan yang digunakan untuk gantung diri merupakan milik tetangga. Sedangkan rumah korban persis di samping lokasi kejadian.  Temuan itu membuat warga setempat geger. Sejumlah keluarga dan kerabat korban serta para tetangga berdatangan. Tak hanya itu, aparat kepolisian juga datang pasca menerima informasi gantung diri. (BUDI YULIANTO/m)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top