Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Kalahien Jadi Kampung Keluarga Berencana

  • Oleh Uriutu
  • 24 Mei 2016 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menetapkan Desa Kalahien sebagai percontohan kampung Keluarga Berencana (KB).

"Kita menetapkan Desa Kalahien menjadi kampung KB dan sebagai percontohan bagi desa lainnya, karena desa ini memenuhi 10 kriteria," kata  Bupati Barsel, HM Farid Yusran kepada Borneonews saat pencanangan kampung Keluarga Berencana, di Desa Kalahien. Selasa (24/5/2016).

Farid mengatakan, peluncuran atau pencanangan kampung KB merupakan upaya percepatan pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mensinergikan seluruh program pembangunan.

Hal itu, lanjut dia, dimulai dari desa atau pinggiran sesuai program nawacita presiden dan wakil presiden.

Menurutnya, kampung KB juga merupakan upaya penguatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang dikelola dari oleh dan untuk masyarakat.

"Tugas kita semua berkewajiban agar program kampung KB bisa berhasil seperti yang diharapkan," ujarnya.

Ia pun mengintruksikan kepada SKPD yang berkompeten untuk membantu Desa Kalahien  agar program ini berjalan dengan bagus. Bahkan Desa Kalahien bisa menjadi kampung KB terbaik se Indonesia.

Selain, kepada SKPD ia juga meminta kepada para camat untuk membentuk kampung KB di setiap kecamatan.

"Dalam waktu empat bulan saya berharap ada kampung KB lainnya di setiap Kecamatan. Untuk itu saya berharap kepada camat untuk membentuknya," ucap dia. (URIUTU DJAPER/m).

Berita Terbaru