Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas Berharap Rapat Gugus Tugas KLA Jadi Acuan Pemenuhan Hak Anak

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 April 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekda Gunung Mas Richard berharap rapat gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) bisa menjadi acuan dalam memenuhi hak-hak anak di wilayah setempat.

"Saya sangat berharap pertemuan gugus tugas Kabupaten Layak anak hari ini dapat menjadi acuan bagi kita dalam memenuhi hak-hak anak, menghasilkan ide-ide, menyamakan persepsi kita dalam upaya penilaian layak anak Kabupaten Gunung Mas," ujar Richard, Jumat, 5 April 2024.

Selain itu, kata Richard, juga diharapkan melalui rapat hari ini bisa memperkuat komitmen dan berperan langsung dalam perkembangan KLA di Kabupaten Gunung Mas.

Dia yakin, peserta yang mengikuti rapat gugus tugas KLA sepakat bahwa sumber daya manusia unggul di masa depan seperti yang diharapkan harus dipersiapkan secara khusus melalui sebuah strategi dan sistem yang mampu mendukung terpenuhnya hak-hak anak.

"Sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terlindung dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi," papar Sekda Gunung Mas itu.

Lebih lanjut dijelaskan, kebijakan Kabupaten Layak Anak bertujuan mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Sehingga pemenuhan hak-hak anak dapat lebih dipastikan.

"Seperti kita ketahui KLA yang didasarkan pada kluster pemenuhan hak-hak anak dalam Konvensi Hak anak (KHA), yaitu hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuh alternatif, kesehatan dasar dan kesejahtraan pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan seni budaya serta perlindungan khusus," tukasnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru