Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Bupati Minta Warga Ikut Promosikan Pariwisata

 
 
Taman Nasional Tanjung Puting, di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Bupati Kobar Bambang Purwanto, Selasa (24/5/2016) diminta ikut mempromisikan pariwisata daerah. BORNEO/DOK

Taman Nasional Tanjung Puting, di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Bupati Kobar Bambang Purwanto, Selasa (24/5/2016) diminta ikut mempromisikan pariwisata daerah. BORNEO/DOK

BorneoNews

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Potensi pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, sangat besar. Untuk mendukung program pariwisata di Kobar, warga harus ikut mempromosikan untuk meningkatkan pengunjung wisata. Salah satunya ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP).

Bupati Kobar Bambang Purwanto mengatakan, Selama ini Kobar memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan tempat berwisata. Salah satunya Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP). “Meski tiap bulan datang ribuan turis dari luar negeri, alangkah baiknya jika jumlah pengunjung terus meningkat, ” kata Bupati Selasa (24/5/2016)

Hal itu bisa terwujud jika semua pihak saling mendukung.  “Sekarang teknologi sudah canggih dan rata-rata memiliki medis sosial. Tentu dari sini warga Kobar agar bisa mengeksplor dan memposting tempat-tempat pariwisata di media sosial,” jelasnya.

Cara tersebut dianggap Bupati  lebih efektif dan efisien. Terlebih, Kobar bisa menjadi tempat rujukan berwisata sekaligus untuk pendidikan karena di TNTP itu sekaligus untuk konservasi. “Berlibur di Kobar selain bisa melihat pemandangan dan membahagiakan diri tentu aspek pendidikan juga ada. sehingga mendapat dua sekaligus.”

Bupati Berharap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kobar juga bisa kooperatif untuk mengajak warga agar ikut mempromosikan wisata Kobar. Dengan terus menggalang dan menempatan personil ke sejumlah tempat keramaian. Supaya lebih banyak warga yang ikut mempromosikan wisata Kobar di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, banyak tempat pariwisata yang belum terekpole secara luas, seperti pariwisata religi di Kecamatan Kolam. Di sana terdapat mesjid yang sudah tua dan peninggalan leluhur muslim di Kobar. Mesjid tersebut dibangun dengan menggunakan kayu ulin dan dipasang tanpa menggunakan paku. (CECEP HERDI/N).

 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Kecelakaan maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top