Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Dua Pelangsir Bawa 3.360 Liter Solar Diamankan

 
 
Barang bukti BBM Ilegal yang diamankan jajaran Polsek Ketapang, Senin (23/5/2016). Barang bukti kini diamankan di Mapolsek Ketapang. BORNEONEWS/M. HAMIM

Barang bukti BBM Ilegal yang diamankan jajaran Polsek Ketapang, Senin (23/5/2016). Barang bukti kini diamankan di Mapolsek Ketapang. BORNEONEWS/M. HAMIM

BorneoNews

BORNEONEWS, Kotim - Dua pelangsir yang membawa 3.360 liter solar di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim) diamankan jajaran Polsek Ketapang, Senin (23/5/2016).

Solar sebanyak 3.360 liter tersebut di masukkan ke jerigen 35 liter. Pemiliknya dua orang, Alimasruki (46) warga Jalan Suprapto, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dalam mobil Kijang Krista KH 1050 N miliknya, polisi menemukan 48 jerigen 35 liter. Kedua, Parwaji (47) warga yang tinggal di daerah yang sama dengan pelaku utama, dia juga membawa jumlah solar yang sama dengan Almasruki.

“Kedua orang itu kami tahan karena tidak memilik ijin, sehingga mereka kami anggap pelangsir, “ ujar Kapolsek Ketapang Kompol Rio Alxander Panelewen, Selasa (24/5/2016).

Belum diketahui solar tersbeut akan dibawa kemana, apakah akan dijual kembali atau digunakan menjalankan usaha. Hal itupun masih didalami jajaran Polsek Ketapang.

Sebelumnya, apareat Polsek Ketapang berpatroli sekitar pukul 14.30 WIB di wilayah hukumnya. Saat melintas di Jalan HM Arsyad, sekitar Bundaran KB, mereka melihat dua buah mobil  mencurigakan dan nampak bermuatan berat. Sehingga mereka langsung menahannya, untuk melakukan pemeriksaan.

Setelah diperiksa, ternyata mobil bermuatan banyak jerigen berisi solar. Aparat meminta dokumen izin angkut. Namun kedua sopir tidak bisa menunjukkannya, sehingga langsung ditahan bersama barang bukti.

“Keduanya masih kami tahan, dan masih diperiksa secara intensif. Kami juga akan terus mencari tahu apakah masih ada pelangsir yang sering beroperasi di Ketapang ini,” ungkap Rio. (M. HAMIM/N).

 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Kecelakaan maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top