Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya Juara Umum FBIM 2016

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Mei 2016 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabupaten Murung Raya keluar sebagai Juara Umum Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2016. Mura merebut piala bergilir dari Kota Palangka Raya, pemenang tahun sebelumnya yang tahun ini berada di posisi ketiga. 

Acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Provinsi Kalimantan Tengah diisi dengan Pesta Rakyat yang digelar di Area Pameran Temanggung Tilung, Senin (23/5/2016). Dalam malam puncak ini juga diumumkan pemenang lomba-lomba dari gelaran Festival Budaya Isen Mulang (FBIM). Hadi Prabowo menyerahkan piala bergilir FBIS 2016 kepada Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph.

"Ini kan wajar namanya perlombaan ada yang menang ada yang kalah. Kalau tahun lalu Palangka Raya Juara Umum lalu tahun ini jadi Juara 3 ya ndak apa-apa, tahun depan berarti kan ada pemicunya supaya lebih baik lagi," ungkap Hadi Prabowo, Penjabat Gubernur Kalteng kepada Borneonews.

Sementara itu keluar sebagai Juara kedua ialah Kabupaten Kotawaringin Timur diikuti Pulang Pisau Juara 4 dan Barito Utara Juara 5.

Dalam pengantarnya sebelum Pesta Rakyat dimulai, Siun Jarias, Sekda Kalteng mengatakan gelaran Malam Puncak ini jadwalnya memang sedikit lucu karena terkesan tarik ulur.

"Ini karena rencananya Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur kita yang baru tanggal 24 Mei sehingga Upacara Hari Jadi dan Pesta Rakyat akan dihadiri Gubernur baru tapi ternyata pelantikan dimundurkan lagi maka kita bolak balik mengganti jadwal," ungkap Siun.

Meski begitu ia berharap Pesta Rakyat tetap dapat dinikmati segenap elemen masyatakat Kalteng dalam merayakan pertambahan usia provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru