Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logistik Pilkades Serentak Mulai Disalurkan

  • Oleh Ramadani
  • 24 Mei 2016 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Logistik Pilkades serentak disalurkan mulai Senin (23/5/2016). Sebanyak 49.371 kertas suara untuk Pemilu Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Rabu (25/5/2016), di wilayah Barito Utara, disalurkan sesuai desa masing-masing. Senin lalu dimulai khusus di Kecamatan Teweh Timur dan Selasa (24/5/2016 seluruh kecamatan.

"Pendistribusian logistik suara tersebut dikawal langsung aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP serta tim pemantau dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Barito Utara," kata Kepala BPMD Barito Utara H Arbaidi, Selasa (24/5/2016).

Pilkades berlangsung sebanyak 74 desa se-Barito Utara dengan calon yang mengikuti 247 calon. Jika terjadi pelanggaran atau kecurangan calon kades, kata Arbaidi, bisa melapor ke pihak Kecamatan, artinya diselesaikan dulu di tingkat desa baru ke Kecamatan. Ia berharap Pilkades serentak ini dapat berjalan aman dan lancar serta keamanan terjamin tanpa adanya gangguan keamanan, apalagi keamanan di backup oleh Polri.

'Jika tidak ada permasalahan di dalam Pilkades ini, pemenang atau Kades terpilih secepatnya dibuat SK dan segera dilantik oleh bupati di gedung Balai Atang Muara Teweh. Insya Allah sebelum bulan puasa,' kata dia.

Dalam penyaluran logistik tidak ada masalah yang berat, meski ada namun bisa teratasi seperti di Kecamatan Gunung Timang yang dibeberapa desa ada terendam banjir termasuk di Kecamatan Teweh Timur. 'Itu hanya satu hari dan sudah bisa teratasi,' imbuhnya. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru