Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 10 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Logistik Pilkades Serentak Mulai Disalurkan

 
 
Kepala BPMD Barito Utara, H Arbaidi. BORNEONEWS/RAMADANI

Kepala BPMD Barito Utara, H Arbaidi. BORNEONEWS/RAMADANI

BorneoNews

BORNEONEWS, Muara Teweh - Logistik Pilkades serentak disalurkan mulai Senin (23/5/2016). Sebanyak 49.371 kertas suara untuk Pemilu Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Rabu (25/5/2016), di wilayah Barito Utara, disalurkan sesuai desa masing-masing. Senin lalu dimulai khusus di Kecamatan Teweh Timur dan Selasa (24/5/2016 seluruh kecamatan.

"Pendistribusian logistik suara tersebut dikawal langsung aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP serta tim pemantau dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Barito Utara," kata Kepala BPMD Barito Utara H Arbaidi, Selasa (24/5/2016).

Pilkades berlangsung sebanyak 74 desa se-Barito Utara dengan calon yang mengikuti 247 calon. Jika terjadi pelanggaran atau kecurangan calon kades, kata Arbaidi, bisa melapor ke pihak Kecamatan, artinya diselesaikan dulu di tingkat desa baru ke Kecamatan. Ia berharap Pilkades serentak ini dapat berjalan aman dan lancar serta keamanan terjamin tanpa adanya gangguan keamanan, apalagi keamanan di backup oleh Polri.

“Jika tidak ada permasalahan di dalam Pilkades ini, pemenang atau Kades terpilih secepatnya dibuat SK dan segera dilantik oleh bupati di gedung Balai Atang Muara Teweh. Insya Allah sebelum bulan puasa,” kata dia.

Dalam penyaluran logistik tidak ada masalah yang berat, meski ada namun bisa teratasi seperti di Kecamatan Gunung Timang yang dibeberapa desa ada terendam banjir termasuk di Kecamatan Teweh Timur. “Itu hanya satu hari dan sudah bisa teratasi,” imbuhnya. (RAMADANI/N).

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top