Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Antisipasi Kejahatan Selama Ramadan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Mei 2016 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Memasuki Ramadan 2016, Polsek Arut selatan (Arsel) akan menggencarkan patroli keliling. Pasalnya, berdasarkan pertimbangan keamanan lingkungan, ada beberapa waktu yang dianggap rawan dimanfaatkan pelaku kejahatan saat bulan puasa.

"Saat tarawih sebagian besar masyarakat ke masjid dan lingkungan perumahan sepi. Kemudian paginya, selepas salat Subuh biasanya masyarakat banyak yang tertidur, saat itulah pelaku pencurian beraksi. Itulah yang menjadi perhatian utama kami," kata Kapolsek Arsel AKP Muhammad Amiruddin, Selasa (24/5/2016).

Khusus tengah malam di bulan puasa, Kapolsek menganggapnya tidak terlalu rawan. Soalnya, biasanya usai salat Tarawih hingga menjelang Subuh banyak warga yang tidak tidur. Terlebih saat Ramadan ini bertepatan dengan gelaran sepak bola Piala Euro 2016. karena digelar di Benua Eropa maka penayanganya saat tengah malam.

Kapolsek menjelaskan dengan adanya patroli hingga ke jalan dan gang di pemukiman masyarakat, diharapkan akan memperkecil ruang gerak pelaku kejahatan yang berniat memanfaatkan kelengahan masyarakat pada jam rawan tersebut. (WAHYU KRIDA/N).

Berita Terbaru