Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Logistik Pilkades di Gunung Mas Telah Siap

 
 
Petugas dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Gunung Mas didampingi anggota dari Polres Gunung Mas memperlihatkan surat suara untuk Pilkades Serentak, 8 Juni 2016. BORNEONEWS/EPRA SENTOSA

Petugas dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Gunung Mas didampingi anggota dari Polres Gunung Mas memperlihatkan surat suara untuk Pilkades Serentak, 8 Juni 2016. BORNEONEWS/EPRA SENTOSA

BorneoNews

BORNEONEWS, Gunung Mas - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yulius Agau mengatakan, logistik untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 8 Juni 2016, telah siap. Seperti surat suara, kotak suara dan berbagai logistik lainnya yang diperlukan.

“Logistik untuk pilkades berupa surat suara, kotak suara dan logistik lainnya ditempatkan di kantor BPBPD yang baru selesai dibangun. Dengan dijaga oleh anggota kepolisian dari Polres Gunung Mas dan pegawai BPMPD,” ujar Yulius Agau kepada wartawan di ruang kerjannya, Selasa (24/5/2916) pagi.

Yulius Agau menyampaikan, berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk 42 desa yang menyelenggarakan Pilkades Serentak, sebanyak 19.228 pemilih. Sementara untuk surat suara yang dicetak berjumlah 19.709 lembar. Dengan demikian, ujar dia, surat suara terdapat kelebihan 2,5% dari jumlah DPT yang telah ditetapkan.

“Kelebihan 2,5% dari jumlah DPT pilkades, untuk mengantisipasi bila terjadi kerusakan pada surat suara,” terang dia.

Menurut dia, untuk tahapan Pilkades Serentak di Kabupaten Gumas sampai saat ini berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Untuk tahapan kampaye Pilkades Serentak mulai 31 Mei sampai 2 Juni 2016. Sementara itu, ujar kepala BPMPD, untuk distribusi logistik pilkades dilakukan dalam dua gelombang.

“Distribusi surat suara dilaksanakan pada 5 dan 6 Juni 2016. Kita harakan semua bisa berjalan sesuai jadwal,” ucap dia.

Yulius Agau melanjutkan, dari 42 desa di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, yang mengikuti Pilkades Serantak. Jumlah calon kepala desa yang akan mengikuti pilkades sebanyak138 calon.

“Ada tiga desa yang calonnya sampai lima orang. Yakni Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun, Desa Jalemu Masulan, Kecamatan Rungan Barat dan Sei Riang, Kecamatan Tewah,” terang dia.

Kapolres Gumas AKBP Pria Premos menyatakan, pihaknya akan terus mengawal pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Gumas. Supaya bisa berjalan tertib, aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan. (EPRA SENTOSA/m)

 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Kecelakaan maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top