Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualitas Pendidikan di Gunung Mas Harus Terus Ditingkatkan

  • 24 Mei 2016 - 21:36 WIB

BORNEONEWS-Kuala Kurun: PENDIDIKAN yang berkualitas akan membawa dampak yang sangat baik guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM). Untuk itu sudah menjadi kewajiban pemerintah terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di semua daerah. Sehingga masyarakat bisa memperloeh pendidikan yang layak.

Terkait hal itu, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Gumer meminta kepada Pemerintah Kabupaten Gumas. supaya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Sehingga kedepan SDM semakin baik lagi dan mampu bersaing dengan daerah lain.

'Pendidikan merupakan salah satu kunci utama supaya kehidupan bisa lebih baik lagi. Untuk itu kita terus mendorong Pemkab Gumas untuk berupaya meningkatkan kualitas pendidikan,' ujar Gumer saat dibincangi Borneonews di kantor DPRD Gumas.

Gumer menyatakan, salah satu bentuk dukungan terhadap bidang pendidikan di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau. Dalam pembahasan anggaran yang dilakukan bersama antara eksekutif dan legislatif. Kalangan DPRD tidak pernah memotong anggaran untuk berbagai kegiatan pendidikan.

'Bahkan, dalam beberapa kesempatan anggaran untuk pendidikan malah kita tambah. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pendidikan,' ucap politisi PDIP itu.  (EP/*)

Berita Terbaru