Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Anggota DPRD Kobar Turun ke Lapangan Monitoring Kegiatan Desa

 
 

BORNEONEWS-Pangnkalan Bun:  Selama hampir sepekan ini, tak banyak kegiatan atau aktivitas kedewanan di gedung DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sebab sesuai jadwal, seluruh komisi di lembaga legislatif tersebut sejak Senin (23/5) kemarin melaksanakan kegiatan monitoring ke lapangan, di sejumlah desa maupun kecamatan se-Kobar. Kegiatan pengawasan terhadap kondisi dan pelaksanaan segala program kerja pemerintah di lapangan ini dijadwalkan berakhir pada Kamis (26/5) besok.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Ahmadi Riansyah mengatakan, kegiatan para anggota DPRD Kobar selama hampir sepekan ini, sebagian besar diisi dengan monitoring seluruh komisi ke lapangan, sesuai bidangnya masing-masing. Hasil monitoring tiap komisi itu nantinya akan jadi bahan pertimbangan pembahasan program kerja bersama pihak eksekutif dalam rapat kerja yang digelar sekitar Juni nanti.

"Kita belum ada jadwal rapat kerja. Sebagain besar anggota dewan sedang monitoring ke lapangan, sesuai komisinya masing-masing. Sesuai jadwal, setelah monitoring dilanjutkan rapat paripurna kedua dalam rangka penyampaian pandanagan umum fraksi, Jumat (27/5) besok," ujar Ahmadi Riansyah, Selasa (24/5).  

Kegiatan monitoring tersebut di antaranya, monitoring lapangan Komisi A terkait kondisi sarana prasarana kesehatan masyarakat di Kecamatan Kumai. Khususnya ketersediaan layanan kesehatan di desa-desa terpencil. Yakni Desa Sungai Cabang dan Desa Teluk Pulai, yang dilaksanakan pada Senin (23/5) hingga Selasa (24/5).

Kemudian, monitoring oleh Komisi B ke sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) perkebunan sawit, hutan tanaman industri (HTI), pertambangan dan peternakan di beberapa kecamatan. Yakni, ke perkebunan sawit PT Best dan PT Astra Agro Lestari, ke HTI PT Korintiga Hutani, ke pertambangan PT Ensbury Kalteng Minning di Kecamatan Arut Utara (Aruta), dan terakhir ke peternakan PT CBI Group. Monitoring ini terkait pola kemitraan dengan masyarakat, CSR dan SPK yang dijalankan perusahaan ini dilaksanakan pada Selasa (24/5) hingga Kamis (26/5).

Terakhir, kegiatan monitoring terhadap pelaksanaan pembangunan dan kondisi infrastruktur yang dilaksanakan Komisi C, di seluruh kecamatan se-Kobar. Yakni, Senin (23/5) ke Kecamatan Arut Selatan dan Kumai, Selasa (24/5) ke Kecamatan Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng, Rabu ke Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) dan hari terakhir Kamis (26/5) besok ke Kecamatan Arut Utara. (RD/*)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top