Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 10 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Mulai 24 Juni 2016, Tiket Pesawat Mudik Lebaran ke Semarang Sudah Ludes

 
 
Pegawai tiketing PT Trigana Air sedang melayani calon penumpang yang akan membooking tiket di kantor PT Trigana Air cabang Pangkalan Bun, Selasa (24/5/2016). Dari 24 Juli 2016, tiket mudik dari Pangkalan Bun ke Semarang sudah ludes terjual. BORNEONEWS/CEC

Pegawai tiketing PT Trigana Air sedang melayani calon penumpang yang akan membooking tiket di kantor PT Trigana Air cabang Pangkalan Bun, Selasa (24/5/2016). Dari 24 Juli 2016, tiket mudik dari Pangkalan Bun ke Semarang sudah ludes terjual. BORNEONEWS/CEC

BorneoNews

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Calon penumpang yang akan berangkat ke Semarang menggunakan pesawat terbang pada arus mudik lebaran tahun ini harus gigit jari. Perl 24 Juni hingga 5 Juli 2016 (H-1) lebaran tiket Pesawat Kalstar dan Teigana ludes terjual.

Pemesanan tiket pesawat sudah dilakukan calon penumpang dari jauh-jauh hari melalui agen dan kantor cabang penjualan tiket pesawat. Tercatat hingga hari ini, tiket pesawat ke Bandara Ahmad Yani Semarang tak tersedia set lagi.

"Tiket dari tanggal 24 Juni sampai tanggal 5 Juli tak tersedia, sudah habis di booking," kata Kepala Cabang PT Kalstar Aviation Pangkalan Bun, Mursalin kepada Borneonews di ruang kerjanya, Selasa (24/5/2016)

Hal senada juga diungkapkan Kepala Cabang maskapai Trigana Air Pangkalan Bun, Nicholas Edwin. Ia mengakatan, rute Pangkalan Bun - Semarang mulai tanggal 25 Juni sampai 5 Juli 2016 sudah habis terjual. Adapun yang masih kosong yakni rute ke Jakarta dan Surabaya.

"Tiket Pangkalan Bun - Semarang dari 25 juni sampai tanggal 5 Juli sudah habis. Ke Surabaya dari 30 Juni sampai 5 Juli habis, sementara ke Jakarta dari 3 Juli sampai 5 Juli habis," katanya

Rata-rata, para maskapai penerbangan ini mengaku, rute Pangkalan Bun ke Semarang paling tinggi permintaannya. Buktinya, mulai hari ini, tiket pesawat untuk mudik lebaran sudah habis.

Sementara itu, PT Garuda Indonesia yang juga memiliki rute Pangkalan Bun - Semarang belum bisa dikonfirmasi.

Ajukan penerbangan ekstra

PT Kalstar Aviation melihat begitu tingginya animo calon genumpang ke Semarang, mereka mengajukan penerbangan ekstra rute Pangkalan Bun semarang dari H-7 sampai Llebaran. Maskapai tersebut kini sedang melakukan proses pengajuan ke Kementerian Perhubungan.

Sementara itu Trigana Air juga akan melakukan hal sama. "Kami sudan mengajukan penambahan jam terbang untuk rute ke Semarang dari tanggal 3,4,5 Juli 2016, untuk tarifnya kami belum menetapkan. Tapi kalau tahun kemarin sekitar Rp1,4 juta per orang," kata Kacab Trigana.

Kalstar, penerbangan Pangkalan Bun - Semarang menggunakan pesawat jenis Embrier 195 dengan jumlah kapasitas oenumpang 118.

Sementara Trigana Air, menggunakan pesawat Boing 737-400 dengan jumlah 166 penumpang. (CECEP HERDI)


 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top