Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Objek Wisata

  • Oleh Donny Damara
  • 14 April 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Momentum libur panjang cuti bersama hari raya Idul Fitri dimanfaat sebagian masyarakat untuk berlibur salah satunya mengunjungi objek-objek wisata.

Namun, banyak diantara masyarakat yang tidak patuh terhadap kebersihan sehingga membuang sampah sembarangan dan membuat tempat wisata menjadi kotor.

Oleh karena itu Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengimbau kepada masyarakat supaya dapat menjaga kebersihan objek wisata yang dikunjungi.

"Ketika berwisata selalu jaga kebersihan jangan membuang sampah sembarangan, sebab jika itu dilakukan maka objek wisata menjadi kotor," katanya, Minggu, 14 April 2024.

Seperti halnya di objek wisata Pantai Ujung Pandaran di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sebelumnya wisatawan banyak yang berkunjung dan banyak yang tidak patuh membuang sampah pada tempatnya.

"Membuang sampah sembarangan itu akan dapat menimbulkan dampak positif terhadap keindahan objek wisata itu dan juga makhluk hidup yang ada di laut," ucapnya.

Masyarakat, lanjutnya hendaknya dapat senantiasa menjaga keindahan objek wisata, buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan oleh pengelola.

Di sisi lain, ia pun mengingatkan kepada pengelola  supaya dapat menyediakan atau menambah tempat-tempat atau bak sampah disekitaran objek wisata.

"Setiap objek wisata harus menyediakan bak sampah dan jika kurang agar ditambah, berikan imbaukan kepada pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan," imbuhnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru