Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 10 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

PAD Kabupaten Sukamara Tahun 2016 Ini Baru Tercapai 30 Persen

 
 

BORNEONEWS,Sukamara – Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sukamara tahun 2016 hingga bulan April lalu sudah mencapai 30 persen atau sebesar Rp 7,9 Miliar dari target sebesar Rp 26,3 Miliar lebih. Meski demikian ada beberapa pajak daerah yang telah mampu melebihi target yang ditetapkan seperti dari pajak sarang burung walet yang mencapai 129 persen.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Sukamara, Chairuddin mengatakan hingga saat ini untuk realisasi PAD Sukamara tahun 2016 baik yang bersumber dari pajak daerah maupun dari retribusi daerah masih belum mencapai target sebab realisasi yang masuk masih berjalan sampai dengan bulan April 2016.

“Untuk retribusi daerah ditarget sebesar Rp 10,7 Miliar lebih, dan sampai April 2016  sudah terealisasi sebesar Rp 3,2 Miliar lebih atau sebesar  30 persen. Sedangkan untuk pendapatan pajak daerah ditarget sebesar Rp 2,5 Miliar lebih dan hingga April 2016 sudah terealisasi sebesar Rp 1,1 Miliar lebih atau sebesar 44 persen,” kata Chairuddin, Rabu (25/05).

Chairuddin menuturkan sejauh ini pihaknya optimis hingga akhir tahun 2016 nanti target PAD Kabupaten Sukamara akan mampu mencapai target yang diharapkan meskipun tidak semua pajak daerah dan retribusi nantinya tidak mampu mencapai target.

“Memang sebagian sector pajak dan retribusi ada yang tidak mencapai target PAD, tetapi dari beberapa sektor pajak dan retribusi yang lain akan mampu melampaui target seperti dari  pajak BPHTB, pajak air bawah tanah dan pajak sarang burung walet saat ini realisasinya sudah melebihi 100 persen,” ujar Chairuddin. (NORHASANAH/*)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top