Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prosesi Pelantikan Gubernur Kalteng Diawali dengan Geladi Bersih

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Mei 2016 - 15:17 WIB

BORNEONEWS-jAKARTA:  Prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah  akan segera dimulai.  Para anggota keluarga Gubernur terpilih Sugianto Sabranpun  telah siap siaga  menghadiri acara pelantikan  tersebut di  Istana Negara, Jakarta.

Sementara itu, Gubernur dan Wakil Gubernur Sugianto dan Habib Ismail,  juga sudah bersiap-siap, lengkap dengan baju resmi berwarna putih-putih.

Sebagaimana disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Marianitha,  rangkaian prosesi  itu akan diawali dengan geladi bersih.

"Setelah geladi langsung akan digiring ke Wisma Negara pukul 14.00 WIB. Lalu ada Prosesi di Istana Merdeka dimulai pukul 14.30 WIB yaitu satu per satu calon Gubernur dan Wagub menuju ke Istana Merdeka dan standby di ruang tunggu utama," ungkap  Marianitha.

Selanjutnya acara penyerahan petikan Keppres di ruang Kredensial pukul 15.00 WIB dilanjutkan dengan kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.  "Pelantikan baru dimulai pukul 15.30 WIB."  (TP/*)

Berita Terbaru