Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kalimantan Tengah Tunggu Kiprah Pemimpin Baru

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Mei 2016 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Lamandau - Masyarakat kalimantan Tengah berharap gubernur baru Kalimantan Tengah bisa meningkatkan pelaksanaan pembangunan di segala bidang.

Seperti diketahui, setelah sempat ditunda beberapa kali, akhirnya Rabu (25/5/2016), pasangan gubernur dan wakil gubernur Kalteng terpilih, Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail, resmi dilantik. Dengan pelantikan gubernur Kalteng terpilih, maka Bumi Tambun Bungai juga resmi memiliki kepala daerah definitif, yang diharapkan bisa meningkatkan pelaksanaan pembangunan di segala bidang.

"Saya sebagai masyarakat Kalteng, berharap Pak Gubernur nantinya bisa bergerak cepat, membangun daerah di segala bidang," ungkap ketua DPRD Lamandau, H. Tommy Hermal ibrahim, Rabu (25/5/2016) .

Ketua DPR Golkar Lamandau itu juga mengatakan, masyarakat sudah sangat menunggu kiprah yang nyata dari gubernur Kalteng yang baru dalam hal pembangunan. Misalnya, kata dia, masalah Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP), Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Kemudian, ia  mengatakan, yang tidak kalah pentingnya, adalah bagaimana merekatkan berbagai pandangan, pikiran di tengah masyarakat Kalteng yang majemuk.

"Intinya, kerukunan masyarakat dengan berbagai latar belakang suku, etnis dan budaya yang ada sangat penting. Dan apabila dapat dihimpun akan menjadi kekuatan yang besar dalam rangka menjawab berbagai tantangan yang ada di Kalteng," sebutnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk ikut andil dalam melaksanakan pembangunan daerah sesuai dengan kapasitasnya masing-masing, tandasnya. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru