Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Lepas Kafilah MTQ Barut

  • Oleh Ramadani
  • 25 Mei 2016 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Jainal Abidin melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Barito Utara. Kafilah MTQ Barut akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Palangka Raya.

Bupati Nadalsyah mengajak Kafilah Barito Utara terus meningkatkan kebersamaan. Ia berharap para peserta bisa meraih prestasi gemilang dengan terus berlatih dengan para pembina. Lewat kucuran lantunan Alquran yang dikumandangkan, kata dia, sepercik harumnya nama Kabupaten Barito Utara. 

'Saya yakin dengan seyakin yakinnya kalian akan menang apabila dengan tulus dan ikhlas berlatih. Kepada para kafilah MTQ Barito Utara, saya ucapkan selamat mengikuti MTQ, selamat jalan semoga sampai dan kembali dengan selamat, keikutsertaan dalam MTQ kali ini, selain memelihara kesucian Alquran dan mengembangkan syiar islam, juga dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan nilai-nilai kebersamaan,' katanya.

Pimpinan Kafilah MTQ Barito Utara H Robansyah mengatakan, timnya diperkuat 132 orang  dengan rincian peserta sebanyak 32 orang, dan pembina, pelatih, pameran, dan mobil hias sebanyak 100 orang.

Cabang lomba yang diikuti yaitu cabang tilawah, cabang Hifz Al Qur'an, cabang Khat Al Qur'an, cabang Makalah Al Qur'an, cabang Syarh Al Qur'an dan cabang Fahm Al Qur'an. Kegiatan MTQ ke 28 tingkat Kalteng ini dilaksanakan dari tanggal 26 Mei sampai dengan 3 Juni 2016. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru