Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Bangun Jembatan Titian di Mangku Mambang

  • Oleh Ferry Santoso
  • 25 Mei 2016 - 21:46 WIB

BORNEONEWS- Palangka Raya: Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 96 masih terus digiatkan, kali ini program fisik dilakukan anggota  TNI yakni, membangun jembatan titian berbahan kayu  sepanjang 150 meter di Jalan Mangku Mambang, Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya, baru-baru ini.

'Jembatan titian itu dibangun melalui program TMMD Reguler ke 96 Tahun 2016,' kata Komandan Kodim 1016/Plk, Letkol ARM Heri Suprapto melalui relisnya, Rabu (25/5).

Dikatakan,  kegiatan pembangunan jembatan titian  tersebut, merupakan wujud perhatian pemerintah melalui TNI kepada masyarakat yang umumnya berada didaerah pelosok.

'Kami bangga, melalui pembuatan jembatan titian ini semakin terjalinnya kerjasama dan keharmonisan, antara TNI dan warga yang telah bahu membahu melakukan pengerjaannya. ini adalah wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat'tandas Heri. 

Dengan pembangunan jembatan itu, tentu bertujuan untuk memudahkan warga dalam beraktifitas. Selama ini warga merasa kawatir saat melintasi jembatan tersebut, dikarenakan kayu-kayunya sudah lapuk dan rawan patah. 

'Kami ingin warga yang mendiami kawasan ini bisa ikut menikmati dan tidak kawatir lagi jembatan ini ambruk, karena sudah diperbaiki dengan bahan-bahan yang kuat' ungkap Heri.

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar dengan dibangunnya jembatan titian penghubung kawasan pemukiman penduduk, dapat dipelihara dengan baik.

'Manfaatkan jembatan ini sebaik-baiknya.Semoga warga terbantu dalam beraktivitas sehari-hari, dan mempercepat pertumbuhan ekonomi,'pungkas Heri.  (fys/*)

Berita Terbaru