Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Presiden Joko Widodo: "Jangan Duduk di Belakang Meja. Terjun ke Lapangan!"

 
 
Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (kiri) dan Habib Said Ismail melakukan salam komando saat akan menerima petikan keputusan presiden dalam rangkaian acara pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/5). MI

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (kiri) dan Habib Said Ismail melakukan salam komando saat akan menerima petikan keputusan presiden dalam rangkaian acara pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/5). MI

BorneoNews

BORNEONEWS- Jakarta:  Telah dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pemimpin Provinsi Kalimantan Tengah untuk masa jabatan tahun 2016 hingga 2021. Ialah pasangan Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail yang dilantik pada Rabu (25/5/2016) di Istana Negara bersama dengan Gubernur Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Usai pelantikan, seharusnya kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua PKK Provinsi Kalteng. Sebagai penutup rangkaian kegiatan, akan digelar makan malam bersama pukul 19.00 WIB di Hotel Shangrilla Sudirman, Jakarta. Namun menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalteng, Marianitha, sertijab PKK tidak jadi dilaksanakan.

"PKK tidak jadi sertijab. Pelantikan sudah selesai," jelas Titha kepada Borneo News  via WA.

Pelantikan menurutnya didahului oleh penyerahan petikan surat keputusan dan sumpah janji jabatan oleh Presiden dan dilanjutkan penandatangan berita acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur masa jabatan tahun 2016-2021.

Dalam pelantikan tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Habib H. Said Ismail mendapat urutan pertama disusul Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Kanjeng Gusti Pengeran Adipati Aryo Paku Alam X, sisa masa jabatan 2012-2017, Gubernur Riau Ir. H. Arsya Djuliandi Rahman, MBA sisa masa jabatan tahun 2014-2019, Gubernur Kepulauan Riau  DR. Nurdin Basirun, S.sos sisa masa jabatan tahun 2016-2021 dan Gubernur sumatra utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si sisa masa jabatan tahun 2013-2018.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya, minta kepada semua gubernur dan wakil gubernur yang baru dilantik bisa menwujudkan janji-janji kampanye mereka.  Dan pastikan kesejahteraan rakyat seperti pemenuhan listrik, pangan, layanan kesehatan, pendidikan dapat terlaksana dengan baik.

"Hendaknya tidak bekerja sendiri, bangun sinergi kerjasama yang baik, Gubernur dan Wakil Gubernur merupakan Wakil Pemerintah Pusat, agar berpedoman dengan visi-misi Presiden dengan Nawa Cita dan pastikan prioritas nasional," ujar Presiden.  Lebih lanjut Joko Widodo minta jangan bekerja di belakang meja saja, hendaknya langsung terjun ke lapangan dan dekat selalu dengan rakyat,   (TP/*)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top