Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katingan Targetkan Juara Umum MTQ Kalteng

  • Oleh Hairul Saleh
  • 26 Mei 2016 - 09:23 WIB

BORNEONEWS- Kasongan: Kabupaten Katingan menargetkan juara umum pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya, mulai tanggal 26 Mei - 3 Juni 2016.

'Target itu disampaikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Katingan Jainudin Sapri pada acara Pelepasan Kafilah Musbaqah Tilawatil Qur'an' Kabupaten Katingan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya tahun 2016', di Gedung LPTQ setempat, Kamis (26/5) pagi.

"Target kita bisa mendapatkan juara umum pada MTQ kali ini. Mudah-mudahan ini tercapai dengan kerja keras dan semangat juang anak-anak dan adik-adik 'kita serta dukungan semua pihak," ujar Jainudin.

Untuk mencapai target podium tertinggi itu, katanya, maka peserta diharapkan dapat menorehkan prestasi di berbagai cabang lomba yang diikuti, diantaranya lomba 'Tilawah, Tartil, Tahfidz, Makalah Alqur,an, Fahmil Qur'an dan Pawai Ta'Aruf.'

Adapun kontingen Katingan berjumlah 72 orang, terdiri dari 36 peserta yang akan mengikuti semua cabang lomba. Peserta diinapkan selama sekitar satu pekan di Hotel Fairus Palangka Raya.

'Sementara itu, Wakil Bupati Katingan Sakariyas yang melakukan pelepasan kafilah MTQ secara simbolis berpesan kepada peserta agar dapat selalu menjaga kondisi kesehatan selama kegiatan, kekompakan dan selalu menjaga nama baik masyarakat Kabupaten Katingan.  (hairul saleh/*)

Berita Terbaru