Festival Budaya Isen Mulang
 
Senin, 22 Mei 2017
 

 

Gubernur Sugianto Janji Perangi Kemiskinan

 
 
Gubernur Sugianto Sabran menyamapaikan pidatonya yang pertamakali setelah dilantiok Presiden Joko Widodo, Rabu (25/5/2016) kemarin di istana Negara. (BORNEO/TESTI)

Gubernur Sugianto Sabran menyamapaikan pidatonya yang pertamakali setelah dilantiok Presiden Joko Widodo, Rabu (25/5/2016) kemarin di istana Negara. (BORNEO/TESTI)

Borneonews


BORNEONEWS-Palangka Raya:  Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah yang baru menjanjikan akan memerangi kemiskinan di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" di era kepemimpinannya 2016-2021.

"Kalteng ini, di dalamnya banyak tambang, di lautnya banyak ikan, namun masyarakat kita masih ada yang belum merasakan manfaat dari kesuburan alam. Banyak pengusaha perkebunan dan pertambangan yang datang tetapi masyarakatnya masih banyak yang miskin. Kedatangan saya ke Kalteng adalah untuk berperang dengan kemiskinan," ungkap Sugianto Sabran di Aula Jayang Tingang dalam acara Sertijab dari Penjabat Gubernur Kalteng, Hadi Prabowo, Kamis (26/5/2016).

Dikatakan Sugianto bahwa ia bersama dengan Habib Said Ismail sebagai Wakil Gubernur Kalteng terpilih melanjutkan visi dan misi pendahulunya, pak Agustin Teras Narang dan H Achmad Diran maupun hasil kinerja Penjabat Gubernur.  "Karena visi misi setiap Gubernur itu tidak berbeda jauh," pungkasnya.

Setelah jabatan Gubernur Kalimantan Tengah ditinggalkan Agustin Teras Narang dan Achmad Diran yang telah menjabat dua periode, jabatan orang nomor satu di provinsi ini kemudian dijabat oleh Penjabat Gubernur Kalteng, Hadi Prabowo yang juga adalah seorang Deputi di Kementerian Dalam Negeri RI.

Dalam pengantarnya, Hadi Prabowo mengatakan bahwa meskipun menurut aturan yang berlaku, serah terima jabatan dapat dilakukan maksimal 14 hari setelah pelantikan namun Kalteng langsung melakukannya kurang dari 24 jam.   "Kami ingin pemimpin baru pilihan rakyat Kalteng ini dapat segera melaksanakan tugas dan mengemban amanah untuk kejayaan dan kemakmuran Kalteng," ungkap Hadi Prabowo.  (TP/*)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top