Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Masyarakat Tunggu Realisasi Janji Gubernur Baru

 
 
Penyerahan kenang-kenanganan dan memori jabatan dari Pj Gubernur Hadi Prabowo kepada Gubernur Kalteng 2016-2021 Sugianto Sabran, Kamis (26/5/2016). BORNOENEWS/TESTI PRISCILLA

Penyerahan kenang-kenanganan dan memori jabatan dari Pj Gubernur Hadi Prabowo kepada Gubernur Kalteng 2016-2021 Sugianto Sabran, Kamis (26/5/2016). BORNOENEWS/TESTI PRISCILLA

BorneoNews

 BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Kalimantan Tengah menunggu realisasi janji kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur Sugianto Sabran-Habib Said Ismail (SOHIB). Karena itu, pemenang Pilgub 2016 itu, harus bekerja serius dan segera memenuhi janji-janjinya.

"Karena yang bisa menghentikan langkah Gubernur tidak menjabat 5 tahun hanya ada dua yaitu pemecatan dari yang di atas dan tindak pidana korupsi," ungkap Hamdani, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kementerian Dalam Negeri, seusai menyaksikan kegiatan Serah Terima Memori Jabatan dari Penjabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo kepada pasangan SOHIB ini di Aula Jayang Tingang, Komplek Kantor Gubernur, Kamis (26/5/2016).

Kalteng sebagai Provinsi Harapan, karena Bung Karno sudah berpandangan ke depan untuk menunjuk Palangka Raya, Ibu kota Provinsi Kalteng dapat dijadikan Ibu kota Negara, Hamdani menegaskan dalam rangka menyusun RKPD 2017 nanti harus bisa mengakomodir seluruh visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur definitif. Sementara untuk 2016 ini baru bisa dimasukkan dalam APBD Perubahan, Juli 2016.

"Potensi kerugian negara itu ada pada ranah pelaksanaan oleh pengguna anggaran (SKPD) bukan kebijakan. Kalau ada di kebijakan itu adalah gratifikasi. Karenanya Gubernur dan Wakil Gubernur saya imbau jangan terlibat atau sengaja dilibatkan oleh SKPD dalam pelaksanaanya," katanya.

Setelah jabatan Gubernur dan Wagug Kalteng ditinggalkan Agustin Teras Narang dan Achmad Diran yang telah menjabat dua periode, jabatan orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai  ini kemudian dijabat oleh Penjabat Gubernur Kalteng, Hadi Prabowo, seorang Deputi di Kementerian Dalam Negeri RI. Tepat 9 bulan 20 hari kemudian, Rabu (25/5/2016), pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang baru, Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Setelah resmi dilantik Presiden, Kamis (26/5/2016) digelar Serah Terima Memori Jabatan dari Penjabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo kepada pasangan Definitif Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail di Aula Jayang Tingang, Komplek Kantor Gubernur Kalteng.

Dalam pengantarnya, Hadi Prabowo mengatakan meskipun menurut aturan yang berlaku, serah terima jabatan dapat dilakukan maksimal 14 hari setelah pelantikan namun Kalteng langsung melakukannya kurang dari 24 jam.

"Kami ingin pemimpin baru pilihan rakyat Kalteng ini dapat segera melaksanakan tugas dan mengemban amanah untuk kejayaan dan kemakmuran Kalteng," ungkap Hadi Prabowo. (TESTI PRISCILLA/N).


 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Pencurian Kendaraan Bermotor

Kecelakaan maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top