Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Gerbang Kota Kasongan Yang Roboh Tahun Lalu Patut Dilanjutkan

  • Oleh Hairul Saleh
  • 26 Mei 2016 - 19:56 WIB

BORNEONEWS-Kasongan: Kalangan anggota DPRD Katingan menilai masalah robohnya salah satu tiang pancang pintu gerbang perbatasan Kabupaten Katingan-Kota Palangka Raya lantaran ada yang tidak pas dari sisi perencanannya. Sehingga, disarankan kepada pemerintah daerah setempat agar melanjutkan pembangannya.

Ketua Tim Pansus DPRD Katingan, Karyadi menyebut, mau tidak mau dan suka tidak suka dan memang telah terjadi, pembangunan pintu gerbang perbatasa tahap pertama pada 2015 oleh pemerintah daerah mengalami kecelakaan.  Salah satu tiang pancangnya roboh.

"Sampai dengan pembahasan LKPj tahun 2015, tidak ada pemberitahuan dari pemerintah daerah tentang kelanjutan dari pembangunan itu," ungkap Karyadi kepada PPost, di Kasongan, Kamis (26/5).

Menurut Karyadi, pihaknya masih belum tahu apakah pembangunannnya akan dilanjutkan atau bahkan dirobohkan sekalian. Selain itu, apakah ada implikasi hukum yang mungkin dari sisi perencanaan hingga pelaksanaan pembangunannya, juga tidak diketahui. "Tidak ada penjelasan pemerintah daerah sampai ekspose terakhir kami dengan kawan-kawan anggota dewan," cetusnya.  (rul/*)

Berita Terbaru