Wonderful Indonesia
 
Jumat, 09 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Barut Gelar Event Catur Bupati Cup 2016

 
 
Ketua Panitia Catur Bupati Cup 2016, Ledianto. BORNEONEWS/PPOST/AGUS SIDIK

Ketua Panitia Catur Bupati Cup 2016, Ledianto. BORNEONEWS/PPOST/AGUS SIDIK

BorneoNews

BORNEONEWS, Muara Teweh - Barito Utara menggelar event catur Bupati Cup 2016, di Muara Teweh, Kamis (26/5/2016). Acara yang digelar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) setempat itu, mendapat dukungan Bupati Nadalsyah, sekaligus Ketua KONI Barut. Kompetisi ini, ajang kompetisi untuk mencari bakat atlet catur di daerah ini.

Sejumlah pecatur berkelas Master dari berbagai daerah provinsi tetangga, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, termasuk pecatur bergelar Master dari Kalimantan Tengah sudah menyampaikan kesiapannya mengikuti event Bupati Cup.  Kejuaraan catur tersebut dilaksanakan 31 Mei-3 Juni 2016, memperebutkan Piala Bergilir Bupati Barito Utara dan uang tunai Rp25 juta serta tropy tetap plus sertifikat.

Kegiatan event olahraga asah otak yang rencananya diselenggarakan di Aula Madrasah Tsanawiyah menggunakan sistem swiss 46 dengan kategori senior putra, dan Junior putra/putri untuk tingkat SLTA, SLTP, dan SDN. Catur Bupati Cup 2016 rencananya dibuka Bupati Barito Utara sekaligus menyerahkan Piala bergilir kepada Panitia Penyelenggara untuk diperebutkan dalam Kejuaraan Catur Terbuka.

Ketua Panitia, Ledianto mengatakan event Bupati Cup tahun ini sangat bergengsi dan membawa nama daerah, oleh karena itu seyogyanya dapat berjalan lancar dan sukses. Ini merupakan program Percasi Barito Utara dan menjadi kalender tahunan untuk memasyarakatkan olahraga catur.

“Saya berharap melalui event ini mampu melahirkan pecatur-pecatur handal yang dapat membawa nama harum daerah berjuluk  “Iya Mulik Bengkang Turan” pada event lebih tinggi lagi,” tegas Ledianto.

Ketua Percasi Barito Utara, Karianto menegaskan, dengan adanya kegiatan catur Bupati Cup tahun ini dapat menambah semangat bermain bagi atlet catur daerah setempat.

Kejuaraan catur tersebut juga menjadi ajang tanding bagi pecatur-pecatur Barito Utara untuk menghadapi kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Juli 2016, sekaligus mempersiapkan regenerasi sebagai bekal pecatur daerah yang akan diturunkan pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2018. (AGUS SIDIK/N).


 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top