Wonderful Indonesia
 
Jumat, 09 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Achmad Diran Tegaskan Pensiun Berpolitik

 
 
Mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Achmad Diran. BORNEONEWS/BUDI YULIANTO

Mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Achmad Diran. BORNEONEWS/BUDI YULIANTO

BorneoNews

BORNEONEWS, Palangka Raya - Achmad Diran pensiun berpolitik. Mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah itu menegaskan tidak akan terjun lagi ke dunia politik. Lelaki 67 tahun ini, memilih pensiun sambil momong 11 cucu dari tiga anaknya. Pendamping Agustin Teras Narang selama dua periode Gubernur Kalteng (2005-2010 dan 2010-2015) itu, juga mengaku akan meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya sudah nyatakan pensiun,” tegas Akhmad Diran usai menghadiri penyambutan Gubernur Sugianto Sabran dan Wagub Habib Said Ismail, di kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, Kamis (26/5/2016).

Tekad tersebut sepertinya sudah benar-benar bulat. Pasalnya, dia juga tidak akan tergiur lagi meskipun ada partai memintanya bergabung. “Tidak akan berpolitik biarpun ada partai yang meminta, saya nyatakan tidak.”

Menurut Diran, sudah saatnya anak-anak muda yang terjun di dunia politik. Dia menyarankan agar generasi penerus bangsa dibina. Jangan sampai terpengaruh obat-obatan terlarang, narkoba, yang semakin hari semakin marak di Bumi Tambun Bungai  ini.

“Yang terpenting lapangan kerja. Kita harus mendukung gubernur kita ini, karena gubernur merupakan bapaknya rakyat Kalteng. Tidak peduli apa partainya. Dan jangan membedakan suku, agama, golongan dan lain-lain,” kata Achmad Diran yang dalam Pilgub Kalteng 2016 menjadi tim kampanye pasangan Sugianto Sabran-Habib Said Ismail (SOHIB), yang akhirnya terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2016-2021.

Keinginan Diran menikmati hari tua di Kalteng akan lebih mudah. Apalagi, tiga anak-anaknya juga tinggal di pulau Kalimantan. Satu di antaranya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengikuti sang suami yang bertugas sebagai anggota Polri dengan jabatan Wadir Ditlantas Polda Kalsel. (BUDI YULIANTO/N).

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top