Festival Budaya Isen Mulang
 
Senin, 29 Mei 2017
 

 

Bos Dari Jakarta Tidak Datang, PT Austral Bina Batalkan Undangan Dewan

 
 

BORNEONEWS,MUARA TEWEH – DPRD Barito Utara telah mengundang pihak manajeman PT Austral Bina untuk membahas permasalahan yang terjadi antara perusahaan tersebut dengan karyawannya, namun pihak manajemen perusahaan membatalkan undangan dari dewan.

Diketahui, bahwa sebelumnya pada Senin (23/5) lalu sejumlah karyawan yang dirumahkan oleh pihak PT Autral Bina mengeluhkan masalah pembayaran upahnya kepada dewan yang sudah tiga (3) bulan tidak dibayar oleh pihak perusahaan.

Anggota DPRD Barito Utara, H Purman Jaya menjelaskan bahwa, pihak perusahaan telah membatalkan undangan untuk mediasi tersebut karena manajeman dari pusat tidak belum dapat hadir di DPRD untuk membahas permasalahan ini.

DPRD Barito Utara, lanjut dia, akan menjadwalkan kembali mediasi dengan PT Austral Bina. “Kami menunggu kesiapan dari manajeman pusat PT Austral Bina untuk dapat hadir untuk memastikan penyebab ratusan karyawannya yang belum dibayarkan upah atau gajihnya,” terangnya.

Diharapkan kepada pihak PT Autral Bina dapat segera memberitahukan kepada pihak manajemen pusat agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan. “Sangat disayangkan dengan kejadian ini, yang sangat merugikan bagi karyawan yang dirumahkan, karena ini menyangkut kebutuhan rumah tangga mereka” jelas anggota komisi C yang membidangi masalah perusahaan tersebut. (DN/*)

BERITA POPULER

Penjambretan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top