Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Dewan Desak PLN Normalkan Distribusi Listrik

 
 
DPRD Barito Utara melakukan rapat dengar pendapat dengan pihak PLN Rayon Muara Teweh, pemerintah daerah dan perwakilan STIE Muara Teweh, Rabu (25/5/2016). BORNEONEWS/RAMADANI

DPRD Barito Utara melakukan rapat dengar pendapat dengan pihak PLN Rayon Muara Teweh, pemerintah daerah dan perwakilan STIE Muara Teweh, Rabu (25/5/2016). BORNEONEWS/RAMADANI

BorneoNews

BORNEONEWS, Muara Teweh – DPRD Barito Utara mendesak PLN Rayon Muara Teweh, secepatnya menormalkan listrik. Pasalnya, pemadaman bergilir yang terjadi sekarang di daerah itu sudah sangat meresahkan masyarakat, apalagi saat ini sudah dekat memasuki bulan suci Ramadan 2016.

“Kita berharap pihak PLN segera mengatasi masalah kelistrikan di daerah ini, sebab warga sudah sangat resah dengan pemadaman,” kata Henny Rosgiaty Rusli, anggota DPRD Barito Utara dalam rapat bersama pihak PLN Rayon Muara Teweh, di ruang rapat DPRD, Muara Teweh, Rabu (25/5/2016).

Rapat terkait masalah pemadaman listrik di Barito Utara itu, dipimpin Ketua DPRD, Set Enus Y Mebas, dihadiri sejumlah anggota Dewan dari Gabungan Komisi DPRD, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistameben) Aswadin Noor, dan para mahasiswa STIE Muara Teweh. 

Henny meminta kepastian pihak PLN Rayon Muara Teweh tentang kapan kepastian listrik di Kota Muara Teweh dapat berjalan normal. “Pemadaman bergilir akhir-akhir ini sangat merugikan masyarakat, karena itu harapan kami agar pihak PLN dapat segera mengatasinya.”

Manajer PLN Rayon Muara Teweh, Tatok Winarko belum dapat memastikan kapan listrik di Muara Teweh dapat berjalan normal. Namun, ia mengaku telah berupaya maksimal, mengatasi masalah kekurangan daya PLN Muara Teweh. Antara lain dengan mendatangkan mesin-mesin dari luar daerah, serta mencari mesin sewa.

Saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan mesin pembangkit listrik dari daerah Asam-Asam, sedangkan untuk mesin sewa belum ada yang mau masuk. Jadi kalau nantinya mesin yang didatangkan dari Asam-Asam ini beroperasi, waktu pemadaman listrik di daerah ini dapat dikurangi.

“Target dari kantor wilayah sebelum bulan puasa ini mesin dari Asam-Asam beroperasi, cuma dalam pelaksanaannya kami belum berani memastikan bisa atau tidak sesuai target itu, sebab penurunan, pemasangan dan perakitan mesin ini membutuhkan waktu,” katanya.

H Tajeri, Ketua Komisi C DPRD seusai melaksanakan rapat mengharapkan kepada pihak PLN Rayon Muara Teweh, agar dapat secepatnya mengatasi persoalan listrik di daerah ini. Ia juga menegaskan, agar hasil notulen rapat hearing pada hari ini, harus benar-benar dilaksanakan oleh pihak PLN. “Kalau pihak PLN tidak memenuhi hasil dari notulen rapat pada hari ini, jangan salahkan nantinya bila Kantor PLN didemo massa, dan saya pribadi nantinya juga akan ikut berdemo ke kantor PLN Rayon Muara Teweh,” tegasnya. (RAMADANI/N).


 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Kecelakaan maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top