Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 10 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Puting Beliung Jadi Ancaman Cuaca Ekstrim di Pulang Pisau

 
 
dok.borneo

dok.borneo

BorneoNews

Dalam cuaca yang terjadi akhir-akhir ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau mulai melakukan upaya penanggulangan antisipasi. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaterah Pulang Pisau melalui Sekretaris BPBD, Rudi

Rudi mengatakan curah hujan hingga saat ini masih cukup tinggi. Ini juga disertai petir dan angin kencang, sehingga berpotensi terjadinya angin puting beliung, dan selama ini meski dianggap aman dari bencana tanah longsor dan tsunami. Namun tidak serta merta membuat Pulang Pisau sepenuhnya aman dari bencana alam lain,” katanya.

Bencana puting beliung kata dia selama ini masih menjadi ancaman beberapa wilayah di Kabupaten Pulang Pisau selain dari ancaman bahaya kebakaran saat musim kemarau.  “ Biasanya potensi banjir di Pulang Pisau sejak awal tahun hingga berakhir di bulan April. Untuk ancaman banjir pun tidak main-main, karena juga berpotensi menghanyutkan rumah penduduk. Umumnya di Pulang Pisau yang selama ini rentan diserang banjir adalah Kecamatan Banama Tingang dan Kecamatan Jabiren yang rawan bencana. Selain potensi Banjir, ada juga ancaman angin Puting Beliung yang bisa menyerang. Melihat riwayat tahun-tahun kemarin daerah kecamatan Pandih batu dan Maliku rentan hantam puting beliung,” ujarnya. (DY/*)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top