Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Bambang Purwanto Daftar Cabup Kobar ke Demokrat

 
 
Pengurus DPC Partai Demokrat Kotawaringin Barat, menyerahkan berkas Bakal Calon Bupati Kobar 2017-2022. BORNEONEWS/CECEP HERDI

Pengurus DPC Partai Demokrat Kotawaringin Barat, menyerahkan berkas Bakal Calon Bupati Kobar 2017-2022. BORNEONEWS/CECEP HERDI

BorneoNews

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bambang Purwanto mendaftar ke DPC Partai Demokrat, sebagai calon Bupati Kotawaringin Barat 2017-2022. Bupati Kobar itu, salah satu dari sembilan nama yang diserahkan ke DPD Demokrat Kalimantan Tengah, Kamis (26/5/2016). Dua pendaftar lainnya, dicoret karena tak menyerahkan berkas pendaftaran. Yaitu, pemilik Bus Logos, Yudie dan seorang lagi atas nama Zulkifli.

"Hari ini, berkas dari para calon sudah kami serahkan ke DPD Partai Demokrat Provinsi," ujar Ketua Tim Penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Kobar 2017-2022 dari Partai Demokrat Kobar, Rusmadi Abdullah.

Setelah berkas para calon diserahkan, DPD Demokrat akan melakukan survei elektabilitas terhadap 9 calon bupati sebelum pendaftaran Cabup dan Cawabup ke KPU, Agustus 2016. Setelah selesai, DPD Demokrat akan merekomendasikan para calon ini ke pimpinan Partai Demokrat pusat.

"Dari sembilan orang ini, satu yang akan lolos. Nanti akan koalisi dengan partai lain untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kobar, " jelasnya

Puji Setia Sinaga, Wakil Sekretaris Tim Penjaringan partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono, mengatakan, nama-nama calon pendaftar adalah orang-orang yang sudah tak asing lagi berkecimpung di dunia politik maupun pemerintahan di Kabupten berjuluk Bumi Marunting Batu Aji.

Sembilan nama calon tersebut di antaranya Rusmadi Abdullah (anggota DPRD Kobar),  Bambang Purwanto (Bupati Kobar), Eko Soemarno (Advokat), Indrawan Sakti (Kadis Kesehatan), Rosihan Pribadi (Kadistanak), Alwatoni Hasanuddin (Kepala Desa Runtu), Desi Herkules (anggota DPRD Kobar), M. Rahman (Anggota DPD RI). (CECEP HERDI/N).

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top