Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadishub Janji Upayakan Tambahan Maskapai Ambil Rute Sampit

  • Oleh Rafiuddin
  • 27 Mei 2016 - 18:05 WIB

BORNOENEWS, Sampit - Kepala Dinas Perhubu'ngan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kotawaringin Timur, Fadlian Noor mengupayakan ada tambahan maskapai yang akan mengambil rute Sampit.

'Insya Allah dua minggu sebelum lebaran akan ada satu maskapai tambahan mengambil rute Sampit. Mereka sudah janji dengan kami,' ujar Kepala Dishubkominfo Kotim, Fadlian Noor, Jumat (27/5/2016).

Fadlian mengungkapkan, maskapai baru yang akan mengambil rute Bandara Haji Asan Sampit itu adalah Sriwijaya Air. Bahkan, kata dia, pihak maskapai akan langsung membuka kantor perwakilan di Bandara Haji Asan Sampit.

'Mereka janji yang akan masuk nanti jenis Boeing 500. Nanti akan melayani rute Sampit-Surabaya. Janji mereka. Setelah melihat progress seminggu akan membuka lagi rute Sampit-Solo dan Semarang,' kata Fadlian.

Pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya agar perusahaan penerbangan berminat mengambil rute Sampit. Dari hasil lobi dan pembicaraan dengan pihak maskapai selama ini, pemerintah daerah hanya dijanjikan bahwa mereka siap menerbangi Bandara Haji Asan Sampit.

Namun untuk maskapai Sriwijaya Air ini, Fadlian optimistis janji itu akan terbukti. Sebab sudah beberapa kali dia berkomunikasi langsung dengan pihak maskapai dan Kementerian Perhubungan.

'Saat kami bertemu dengan pihak Sriwijaya Air, saya langsung bilang kepada mereka. Daripada memberikan janji dan mempermalukan pemerintah daerah, lebih baik tidak jadi sekalian. Lebih baik tidak usah janji, tapi Insya Allah mereka jadi masuk seminggu sebelum lebaran terbang perdana,' jelasnya.

Seperti diketahui, pasca maskapai Merpati tidak beroperasi lagi. Hanya ada dua maskapai yang mengambil rute Bandara Haji Asan Sampit, yaitu Kalstar Aviation dengan Wings Air. Dengan adanya penambahan satu maskapai lagi ini, maka transportasi udara di Sampit akan lebih lancar.

Fadlian menambahkan, minat masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara di Kotim saat ini semakin tinggi. Dengan demikian potensi pasarnya cukup baik bagi sebuah maskapai untuk mengambil rute Sampit. (RAFIUDIN/m)

Berita Terbaru