Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Kejaksaan Negeri Buntok Launching TP4D

 
 
Bupati Barsel HM Farid Yusran, Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, dalam acara launching pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D), BORNEONEWS/URIUTU DJAPER

Bupati Barsel HM Farid Yusran, Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, dalam acara launching pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D), BORNEONEWS/URIUTU DJAPER

BorneoNews

BORNEONEWS, Barito Selatan - Kejaksaan Negeri Buntok, Barito Selatan (Barsel), melaunching pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D), Jumat (27/5/2016). TP4D nantinya mendampingi, mengawal dalam melaksanakan program pembangunan. Jadi, tidak akan ada lagi ketakutan para pejabat saat melaksanakan program atau proyek pemerintah.

Kepala Kejaksaan Negeri Buntok, Luhur Istighfar mengatakan, pembentukan TP4D ini sebagai jawaban atas kekhawatiran pemerintah bahwa pejabat di daerah takut salah langkah dan bersentuhan dengan hukum dalam melaksanakan program atau proyek pemerintah.

“Akibat kekhawatiran itu, penyerapan anggaran baik pusat dan daerah rendah serta pembangunan pun tersendat,” kata Luhur Istighfar kepada Borneonews usai launching.

Tim ini dipastikan tidak tumpang tindih dalam melaksanakan pengawasan baik dengan BPK, BPKP maupun inspektorat. Karena memiliki tujuan yang sama, agar tidak terjadi penyimpangan.

Bupati Barsel, HM Farid Yusran atas nama pemerintah dan pribadi menyambut baik serta mendukung terbentuknya TP4D di wilayahnya. Dengan adanya TP4D, kata dia, akan memberikan akselerasi kepada pemerintah agar pembangunan berbagai proyek strategis, mulai dari perencanaan hingga pertanggungjawaban berjalan baik dan tidak menyimpang dari aturan.

Menurutnya, pemerintah juga merespon kegiatan rutin TP4D dengan melaporkan kegiatan secara berjenjang tentang kegiatan mereka didaerah. Di samping itu, dalam implementasi TP4D akan bekerjasama dengan Inspektorat untuk melakukan penguatan, sinkronisasi, sinergi dan kesamaan sikap dalam teknis operasional kegiatan dan mengidentifikasi daftar permasalahan di satker untuk dilakukan pendampingan dan pendapat hukum melalui TP4D.

"Ke depan untuk melaksanakan pembangunan tidak ragu-ragu lagi dan tidak takut terjebak dalam permasalahan hukum. Saya mengintruksikan seluruh SKPD untuk memanfaatkan TPAD, agar pelaksanaan pemerintah dan pembangunan di Barsel, semakin maju, bersih dan bebas KKN,” tandasnya.
 
Launching ini dihadiri, Bupati Barsel HM Farid Yusran, Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, Sekda Edi Kristianto, kepala pengadilan, Kapolres AKBP Yussak Angga, perwakilan Dandim 1012/BTK serta SKPD dan Kades se Barsel. (URIUTU DJAPER/N). 

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top